Example 160x600
Example 160x600
NewsTeknologi

‘Berhenti menyebutkan’ atau ‘Unmentioned’, Fitur baru untuk Tinggalkan Percakapan di Twitter

×

‘Berhenti menyebutkan’ atau ‘Unmentioned’, Fitur baru untuk Tinggalkan Percakapan di Twitter

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KhatulistiwaHits.com.—Twitter rilis fitur ‘berhenti menyebutkan’ atau ‘unmentioned’, fitur baru untuk semua pengguna, yang berfungsi untuk mengatur siapa yang menyebutkan dan tinggalkan percakapan.

“Terkadang Anda hanya ingin keluar. Atur siapa yang menyebutkan Anda dan tinggalkan percakapan dengan ‘berhenti menyebutkan’, sekarang tersedia untuk semua orang di semua perangkat,” cuit akun resmi @TwitterSafety.

Mengutip dari laman Antara, Rabu (13/07/2022), fitur ini berfungsi ketika pengguna terjebak dalam percakapan yang tidak sehat atau sudah tidak ingin melanjutkan percakapan yang dilakukan.

Baca Juga:Snapchat Plus Resmi Rilis, Dengan Banderol US$3,99 Tawarkan Fitur Eklusif

Contoh kasus, Sobat KH tentu pernah berkomentar pada sebuah percakapan umum, kemudian percakapan yang awalnya adem ayem berubah menjadi debat kusir. Biasanya cuitan itu akan masuk ke tab “mention” atau sebutan karena nama Sobat KH tertera dalam percakapan tersebut.

'berhenti menyebutkan' atau 'unmentioned'
Ilustrasi twitter (foto:adammiz.com)

‘Berhenti Menyebutkan’ atau ‘Unmentioned’ Fitur Baru Twitter untuk Semua Pengguna

Menurut wikipedia, Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter akan tetapi pada tanggal 07 November 2017 bertambah hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan.

Twitter didirikan oleh Jack Dorsey pada 2006. Twitter dipakai untuk mendapatkan berita, mengikuti selebritas terkenal, serta menjalin komunikasi dengan teman. Twitter berangkat dari idenya membuat platform komunikasi berbasis SMS di mana orang-orang bisa saling mengawasi dengan memperbarui status. Pada awalnya, ide Twitter tak jauh berbeda dengan SMS.

Cara untuk dapat meninggalkan percakapan seperti ini, Sobat KH bisa mengklik cuitan yang dimaksud, lalu klik menu titik tiga di samping kanan cuitan.

Kemudian, pilih “leave this conversation”, tinggalkan percakapan ini, agar nama Sobat KH tidak ikut serta dalam percakapan tersebut.

Baca Juga: Minat Elon Musk Pada Twitter Ancam Terpuruknya Saham Tesla

Pengguna lain tidak bisa lagi menyebutkan nama Sobat KH dalam percakapan tersebut dan Sobat KH tidak akan mendapatkan notifikasi dari percakapan itu.

Diketahui, fitur unmentioned atau berhenti menyebutkan juga sudah tersedia untuk pengguna Twitter di Indonesia.(*/DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *