Example 160x600
Example 160x600
PendidikanLocal News

Berbagi Sesama Insan 2023: Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Berikan Pelatihan Desain Grafis Kepada Anak Asuh Panti Al Adabiy

×

Berbagi Sesama Insan 2023: Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Berikan Pelatihan Desain Grafis Kepada Anak Asuh Panti Al Adabiy

Sebarkan artikel ini
Berbagi Sesama Insan
Example 468x60

KhatulistiwaHits, Pontianak–Berbagi Sesama Insan merupakan kegiatan rutin Universitas BSI di bulan Ramadhan berupa kegiatan sosial yang salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat Dosen.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya bagi para Dosen. Kegiatan yang dilaksanakan sekaligus momen berbagi di bulan suci Ramadhan. 

Kegiatan berupa pelatihan desain grafis dengan tema “Mudah dan Membuat Kartu Ucapan Menggunakan Power Point Pada Pondok Asuhan dan Pendidikan Yatim Piatu Dhuafa Al-Adabiy Pontianak” yang pesertanya merupakan anak asuh panti asuhan Al-Adabiy kota Pontianak.

PM Pelatihan Desain Grafis dalam Kegiatan Berbagi Sesama Insan

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid, baik daring maupun luring mulai dari 15 Maret hingga 16 April 2023.

Berbagi Sesama Insan
Suasana kegiatan pelatihan desain grafis yang dilaksanakan luring (Foto:dok)

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan oleh Dosen-dosen Universitas BSI Kampus Kota Pontianak. Menurut Dedi Saputra, selaku ketua pelaksana kegiatan, “kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara hybrid, kontinu mulai maret hingga april 2023, ini dimaksudkan agar kegiatan dapat menambah wawasan dan keterampilan para anak asuh panti Al Adabiy”.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan mengisi kegiatan sosial dan ibadah selama bulan suci ramadhan”, tambah Dedi.

Baca Juga:Universitas BSI Pontianak Kembali Adakan Program Berbagi Ilmu, Mengasah & Meningkatkan Kemampuan

Selain para Dosen, kegiatan ini juga melibatkan Mahasiswa yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman mereka terhadap lingkungan masyarakat. Mahasiswa yang terlibat merupakan mahasiswa aktif yang juga membantu selama dalam pelaksanaan kegiatan PM tersebut.

Sebanyak 20 orang peserta Antusias dan semangat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Ilham yang merupakan salah satu peserta mengungkapkan rasa senang dan bersyukurnya dapat mengikuti kegiatan ini. “saye sangat bersyukur dapat ikut pelatihan ini, bise nambah wawasan dan keterampilan”, ujar Ilham dengan logat Pontianaknya.

Berbagi Sesama Insan
Antusias Dosen dan peserta pelatihan meski suasana puasa (foto:dok)

Pihak Yayasan Panti Asuhan Al-Adabiy sendiri sangat mengapresiasi kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diadakan oleh para Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya, sehingga anak asuh mereka dapat wawan dan ilmu baru dan bermanfaat kelak bagi dirinya dimasa mendatang.

Baca Juga:Universitas BSI Kampus Pontianak, Terjunkan 30 Mahasiswa Terlatih Dalam Kegiatan BSI Explore 2023

“Ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami dari Yayasan sampaikan kepada para Dosen terutama pihak Universitas BSI Pontianak, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga jadi amal ibadah”, tutur Hanifah perwakilan dari Panti Asuhan Al-Adabiy.

Semoga kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pengabdian Masyarakat selalu menjadi kegiatan yang rutin terutama mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan.(KH/DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *