Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
KulinerBeritaNews

Rekomendasi Aneka Kue Lebaran yang Wajib Dicoba

×

Rekomendasi Aneka Kue Lebaran yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini
kue lebaran
Sumber : Pinterest
Example 468x60

KhatulistiwaHits – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia, tak lengkap rasanya berkumpul tanpa hidangan-hidangan lezat yang menghiasi meja saat bersama keluarga dan kerabat. Salah satu tradisi yang paling sering dilakukan adalah sajian aneka kue lebaran. Kue-kue ini bukan hanya sekadar pemanis lidah, tetapi juga simbol keramahan dan kebersamaan dalam menyambut hari raya.

Tradisi menyajikan kue lebaran sudah ada sejak zaman dahulu. Biasanya, kue-kue lebaran terbagi menjadi dua jenis utama: kue kering dan kue basah. Kue-kue ini telah menjadi bagian dari perayaan Idul Fitri dan menjadi sajian wajib yang dinantikan oleh banyak orang.

Berikut Rekomendasi Aneka Kue Lebaran yang Wajib Dicoba

Baca juga : Maraknya Uang Palsu Jelang Lebaran, Lakukan Metode 3D

1. Nastar
Nastar adalah salah satu kue kering favorit yang tak pernah absen dari hidangan lebaran. Dengan isian selai nanas yang manis dan gurih, nastar memiliki tekstur yang renyah dan rasanya yang memikat. Selain selai nanas, ada juga varian rasa lain seperti stroberi, coklat, dan blueberry.

2. Kastengel
Berasal dari Belanda, kastengel merupakan kue kering dengan balutan parutan keju di atasnya. Teksturnya yang renyah dan rasa yang gurih membuat kastengel menjadi favorit banyak orang. Berbeda dengan nastar yang berbentuk bulat dan memiliki isian selai, kastengel berbentuk oval dengan cita rasa yang lebih gurih.

3. Putri Salju
Kue putri salju memiliki tampilan yang cantik dengan gula halus berwarna putih yang menyerupai salju. Rasanya yang renyah dan lembut di mulut membuat kue ini menjadi favorit di meja hidangan lebaran.

Rekomendasi Kue Lebaran

4. Lidah Kucing
Kue ini memiliki tekstur yang tipis dan renyah, dengan rasa gurih dari mentega dan manis dari gula. Bentuknya yang pipih menyerupai lidah kucing, sehingga dinamai demikian.

5. Cookies Coklat
Kue coklat chip atau cookies coklat adalah camilan klasik yang disukai oleh semua kalangan. Terbuat dari campuran tepung terigu, gula, mentega, telur, dan keping cokelat, kue ini bisa disesuaikan teksturnya sesuai selera.

6. Kue Kacang
Kue kering ini terbuat dari kacang tanah yang diolah menjadi adonan kue dengan rasa manis dan gurih. Membutuhkan proses pemanggangan untuk mendapatkan tekstur yang sempurna.

7. Lapis Legit
Kue lapis legit adalah kue tradisional Indonesia yang memiliki lapisan tebal dengan tekstur yang lembut dan rasa yang legit. Kue ini menjadi salah satu kue khas lebaran yang mudah dinikmati oleh semua kalangan.

Baca juga: Tips Mudik Lebaran yang Aman dan Nyaman

8. Ongol-ongol
Kue basah ini memiliki tekstur kenyal dengan rasa manis dan gurih yang khas. Aromanya yang harum dan bentuknya yang variatif membuat ongol-ongol menjadi salah satu pilihan kue basah favorit saat lebaran.

Tradisi menyajikan aneka kue lebaran bukan hanya tentang menikmati hidangan lezat, tetapi juga tentang nilai-nilai kebersamaan, keramahan, dan rasa syukur. Mari lestarikan tradisi ini dengan menyajikan kue lebaran bersama keluarga dan orang terkasih. Selamat menyambut Idul Fitri, semoga momen ini membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua!