Example 160x600
Example 160x600
PendidikanEvent

Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak Antusias Ikuti PPKM 2022

×

Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak Antusias Ikuti PPKM 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KhatulistiwaHits.com, PONTIANAK.— Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak sangat antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM) 2022 sebagai rangkaian kegiatan menyambut Mahasiswa Baru TA 2022/2023.

PPKM adalah kegiatan yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru Universitas BSI Kampus Pontianak berupa pelatihan dangan tajuk “Pengenalan Dasar Program Komputer”. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (18/06/2022) ini menghadirkan pemateri Muhammad Iqbal, Dosen Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut calon Mahasiswa Baru TA 2022/2023 yang secara bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan Bincang Kampus dengan Orang Tua.

Eri Bayu Pratama menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan PPKM ini bertujuan untuks memberikan pembekalan sekaligus ajang silaturrahmi bagi MABA untuk mengenal Kampusnya secara mendalam.

Baca Juga:BKOT 2022: Ajang Temu Orang Tua Calon Mahasiswa Baru dengan Kampus Universitas BSI

“Harapan dari PPKM ini semoga para MABA dapat siap ketika perkuliahan dimulai September 2022 mendatang”, kata Eri kepada pewarta KhatulistiwaHits.

Kegiatan PPKM 2022 Sambut Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak

Peserta kegiatan ini merupakan calon MABA yang telah terdaftar secara registrasi sebagai Mahasiswa TA 2022/2023. Dengan berbagai latar belakang sekolah dan berbagai daerah yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Salah seorang  peserta yang hadir berasal dari SMKN 5 Pontianak , Puji Lestari mengungkapkan “banyak manfaat yang saya terima dari kegiatan ini, terutama pengetahuan tentang komputer”, katanya. 

Calon Mahasiswa BaruCalon Mahasiswa Baru

Ditempat yang sama Nanta Preventara Putra menuturkan “harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini memudahkan saya nantinya dalam mengikuti proses perkuliahan” tutur MABA yang berasal dari SMKN 3 Pontianak.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh peserta yang hadir dari luar Kota Pontianak. Julistri Putra yang berasal dari SMA Karya BUdi Putussibau merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan PPKM ini yang sangat bermanfaat bagi dirinya kelak ketika mengikuti perkuliahan.

Diwaktu yang sama juga disampaikan oleh Dominika Silvia yang berasal dari SMAN 2 Jangkang, Sanggau. Kepada KhatulistiwaHits ia mengatakan kegiatan ini sangat jelas dan bermanfaat bagi dirinya, untuk bekal nanti dan bisa lulus tepat waktu.

Pelatiahan Dasar Program Komputer ini merupakan materi dasar untuk mengenal perangkat Komputer baik Hardware, Software maupun Brainware. 

Calon Mahasiswa Baru
Muhammad Iqbal, M.Kom selaku pemateri pada kegiatan PPKM 2022 (Foto: DST)

“Materi yang disampaikan sangat sederhana dan mendasar sekali, sehingga para peserta dapat lebih mudah memahaminya”, kata Iqbal selaku pemateri dalam sesi break.

Lebih lanjut Iqbal yang juga merupakan salah seorang Programmer Universitas BSI, berharap melalui kegiatan PPKM ini para calon MABA dapat lebih mempersiapkan diri lagi sebelum perkuliahan dimulai nantinya..

Semoga dengan adanya kegiatan PPKM ini, para calon MABA mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru sebelum mereka terjun langsung aktif dalam proses perkuliahan yang akan dimulai September 2022 mendatang. (DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *