Example 160x600
Example 160x600
EkonomiBudayaLocal News

Pedagang Bendera Musiman Mulai Menjamur Jelang HUT RI Ke-77

×

Pedagang Bendera Musiman Mulai Menjamur Jelang HUT RI Ke-77

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KhatulistiwaHits, Pontianak.– Pedagang bendera musiman yang menjual bendera merah putih dan umbul-umbul serta aksesori lainnya mulai tampak menjamur di Kota Pontianak meraih rezeki dalam kemeriahan momen hari Kemerdekaan HUT RI ke-77.

Pedagang  bendera Merah Putih dan umbul- umbul musiman ini mulai memenuhi disejumlah titik pinggiran jalan trotoar Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Para pedagang musiman ini memanfaatkan momen hari kemerdekaan Republik Indonesia, untuk menjemput rezeki dengan menjual bendera dengan harga yang terjangkau. 

Pedagang Bendera Musiman
Salah satu pedagang musiman yang menjual bendera dan aksesoris lainnya di jalan SSA Pontianak (Foto:KH/DST)

Menjamurnya Pedagang Bendera Musiman di Kota Pontianak jelang Hari Kemerdekaan

Berbagai model dan ukuran bendera merah putih mulai terpajang dibeberapa pinggiran jalan, hal ini menandakan akan memasuki bulan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Baca Juga:Gelaran Akbar BSI Diginofest 2022 Sukses Hadirkan Ratusan Perusahaan

Seperti yang terpantau di Jalan Alianyang, Jalan Imam Bonjol, Jalan SSA, Kawasan Sungai Jawi dan beberapa titik lainnya, pada Kamis (29/07/2022).

Para pedagang musiman tersebut terlihat memajang berbagai bentuk dan ukuran bendera merah putih dan aksesori lainnya yang dibentangkan di tepi jalan. Seorang pedagang bendera, Ipul (40) mengaku mulai berjualan di Jalan SSA, sejak minggu yang lalu. Ipul mengaku sudah berjualan bendera merah putih sejak tahun 2017 lalu, namun sejak dua tahun lalu dia berhenti berjualan karena adanya pandemi Covid-19.

Menurutnya, harga bendera merah putih yang dijual berviariasi, mulai dari Rp20 ribu, Rp50 ribu hingga Rp200 ribu, tergantung dari model dan ukurannya.

“Alhamdullilah tahun ini bise jualan agik, dua tahun lalu saye tadak bise jualan karne corona”, kata Ipul dengan logat melayunya yang kental.

Pedagang Bendera Musiman
Salah satu penjual bendera musiman disatu sudut kota (Foto:dream)

Beberapa pedagang musiman ini berharap penjualan benderanya tahun ini bisa meningkat, mengingat sekarang sudah ada pelonggaran aturan dari pemerintah. Dimomen HUT RI ke-77 ini banyak harapan yang digantungkan terutama kepada pemerintah agar perekonomian di negara tercinta ini semakin membaik dan bagi pedagang kecil mendapat keberkahannya, harapnya.

Harapan bisa meraup untung meski berjualan secara musiman pasca pandemi juga diungkapkan oleh penjual bendera merah putih lainnya. Mak Ipah (54). “Insya Allah bise dapat rezeki walaupun yang dijual hanya bendera dan umbul-umbul jak”. Berharap tahun ini omzet jualannya naik dari tahun-tahun sebelumnya, kata Mak Ipah yang sudah berjualan bendera merah putih dan umbul-umbul sejak 8 tahun lalu.(DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *