Example 160x600
Example 160x600
Pendidikan

Tim PM Universitas BSI Pontianak Sukses Gelar Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing

×

Tim PM Universitas BSI Pontianak Sukses Gelar Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing

Sebarkan artikel ini
Tim PM
Example 468x60

KhatulistiwaHits.com.–Tim PM (Pengabdian Masyarakat) kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kota Pontianak menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dengan tema “Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing” pada SMK Negeri 1 Sambas, Kabupaten Sambas. Kegiatan yang diikuti oleh 15 peserta dari tenaga pendidik SMK Negeri 1 Sambas dan berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 22, 23, 29 dan 30 Oktober 2022.

Tim Dosen yang diketuai oleh Dedi Saputra beranggotakan Wanty Eka Jayanti, Eva Meilinda,Deni Risdiansyah, dan Weishky Steven Dharmawan serta melibatkan beberapa orang Mahasiswa program studi Sistem Informasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung SMK Negeri 1 Sambas.

Tim Pengabdian Masyarakat
Suasana Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing Bagi Para Guru SMKN 1 Sambas (Dok PM)

Dedi Saputra selaku ketua kegiatan sekaligus menjadi narasumber menjelaskan bahwa Kewirausahaan dikatakan sebagai salah satu faktor yang dapat mendorong peningkatan perekonomian Indonesia karena memiliki beberapa alasan. Diantaranya dapat meningkatkan kreatifitas dan kemampuan masyarakat dalam menyalurkan ide dan kreasinya.

Tim PM Berikan Workshop Di SMKN 1 Sambas

“Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang merupakan salah satu Tri Dharma ini bertujuan sebagai media komunikasi interaktif yang bersifat dua arah. Hal ini dapat membuka peluang baru dalam inovasi industri kreatif. Sehingga Lahir content creator sebagai profesi menjadi salah satu wujud inovasi industri kreatif dengan bantuan media sosial di dunia bisnis” jelas Dedi.

Tim PM
Suasana workshop dengan materi yang disampaikan Dedi Saputra, S.Pd.,M.Kom (Foto:Dok PM)

Dedi juga menjelaskan Metode yang digunakan adalah memberikan teori terkait kewirausahaan, peran content creator dalam memanfaatkan industri kreatif dan pelatihan sebagai kegiatan praktiknya. Aplikasi yang digunakan adalah aplikasi Canva yang mudah dan digunakan secara gratis.

Tim Pengabdian Masyarakat Gelar Workshop
Suasana Diskusi Workshop (Foto:Dok PM)

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan baru, sehingga mempunyai peluang untuk berkreasi didunia digital dan dapat ditingkatkan menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan baik itu sebagai influencer, endorsement, maupun campaign, dan lain sebagainya” Tambah Dedi. (WVN/DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *