Example 160x600
Example 160x600
EventPendidikan

Kadis PORAPAR Kota Pontianak Resmi Melaunching Pontianak Digital Creative Forum dan BSI Digination 2023

×

Kadis PORAPAR Kota Pontianak Resmi Melaunching Pontianak Digital Creative Forum dan BSI Digination 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KhatulistiwaHits, Pontianak–Kadis Porapar (Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata) Kota Pontianak resmi Launching Pontianak Digital Creative Forum (PDCF) dan BSI Digination 2023, Rabu (21/12/2022) di Aula Kampus Universitas BSI Kampus Pontianak.

Pontianak Digital Creative Forum (PDCF) merupakan wadah berkumpulnya para insan kreatif terdiri dari unsur Pemerintah, Akademisi, Pelaku Bisnis/ Wirausaha, Komunitas Digital dan Budaya. Forum ini nantinya akan menjadi tempat berkreasi, menuangkan ide, berbagi ilmu, dalam membantu meningkatkan dan mengenalkanpotensi daerah dari semua bidang kedalam transformasi Digital.

Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan launching Pontianak Digital Creative Forum yang merupakan kumpulan berbagai akademisi dan masyarakat yang akan membantu pemerintah dalam bertransformasi Digital.

Wahyudi juga menyampaikan dalam kesempatan ini juga di launching BSI Digination 2023 yang terdiri dari lima kegiatan, yaitu BSI Explore, BSI Flash, PIKMI, BSI Diginofest dan BSI Games. 

Kadis Porapar
Sambutan Rektor Universitas BSI, Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom.,MM., M.Pd., IPU., ASEAN Eng (Foto:Dok)

“kegiatan BSI Digination 2023 adalah program kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas BSI melibatkan mahasiswa, masyarakat, Siswa, dan sivitas akademika yang juga dalam rangka memeriahkan ulang tahun BSI ke 35,”, ujar Wahyudi.

Baca Juga:BSI Digination Kampus Pontianak Beri Pelatihan Desain Konten Menarik Dengan Moblie Editing Video ke Siswa

Dikesempatan yang sama, Pengurus Yayasan BSI sekaligus Inisiator Pontianak Digital Creative Forum (PDCF) Naba Aji Notoseputro, menyampaikan bahwa konsep Forum ini adalah berkolaborasi keempat unsur dalam mendorong peningkatan potensi yang ada di pontianak khususnya dan Kalbar umumnya.

Kadis Porapar
Sambutan Pengurus Yayasan BSI sekaligus Inisiator PDCF Bapak. Ir. Naba Aji Notoseputro, M.Kom.,MM (Foto:Dok)

“forum ini merupakan tempat berkumpulnya, tempat berdiskusi unsur akademisi, pemerintah, bisnis/wirausaha/umkm, komunitas digital/budaya, untuk memperkenalkan potensi yang ada di Kalabar”, tutur Naba.

Kadis PORAPAR Kota Pontianak Resmi Melaunching PDCF dan BSI Digination 2023

Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Pontianak Rizal menyampaikan bahwa dunia sudah tidak bisa dilepaskan dari Digitalisasi termasuk Kota Pontianak. Digitalisasi termasuk dalam 17 Sektor ekonomi kreatif.

“kita diciptakan Tuhan Yang Maha Kuasa diberikan kreatifitas yang dapat dikembangkan menjadi nilai jual.’ kata Rizal.

“dengan adanya Forum ini dapat menjadi solusi dan antisipasi permasalahan ekonomi kreatif dalam mengahadapi era industri 5.0,” tambah Rizal.

Pontianak sebagai Ibu Kota propinsi, merupakan kota yang responsif dalam era digital ini. Dengan adanya Forum ini dapat berkolaborasi dengan Disporapar. Terutama dalam kegiatan momen khas Pontianak, Festival Kulminasi setiap Bulan Maret dan September, yang bisa ditingkatkan potensi sehingga lebih dikenal di mata dunia.

Kadis Porapar
Sambutan sekaligus Meresmikan Launching PDCF dan BSI Digination 2023 oleh Kadis Porapar Kota Pontianak Rizal, S.Sos (foto:Dok)

“Dengan mengucap Bismillahirrohmaanirrohiim dan selalu mendapat Ridho dari Allah SWT, Pada hari ini tanggal 21 Desember 2023, Rabu Pukul 10:45 bertempat di Kampus Universitas BSI, launching Pontianak Digital Creative Forum dan BSI Digination 2023 kami Launching”, tutup Rizal.

Setelah resmi di launching, acara dilanjutkan dengan Deklarasi Pontianak Digital Creative Forum (PDCF) oleh Inisiator Naba Aji Notoseputro bersama Perwakilan Unsur-unsur kreatif, sekaligus pengukuhan  Dedi Saputra sebagai Ketua Forum.

Kadis Porapar
Deklarasi PDCF oleh Inisiator dan Unsur Kreatif (Foto:Dok)

Acara ditutup dengan sesi pengenalan PDCF dan sosialisasi BSI Digination sekaligus tanya jawab dari peserta acara.

Baca Juga:PIKMI 2022 Bakal Digelar, Dorong Mahasiswa Kembangkan Inovasi dan Kreativitas

Selamat atas terbentuknya Pontianak Digital Creative Forum, serta selamat Dedi Saputra sebagai ketua Forum, semoga forum ini menjadi wadah untuk para kreator-kreator yang memiliki potensi demi kemajuan ekonomi dan potensi Kalbar.

Kegiatan ini dapat disaksikan melalui BSI TV Official Channel : https://www.youtube.com/watch?v=FH0jFqgvZis

(KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *