Example 160x600
Example 160x600
EventBudayaLocal News

IKABES Kalbar Bersama PMP Kalbar Sukses Gelar “Coffee Morning” Demi Kalbar Bersatu

×

IKABES Kalbar Bersama PMP Kalbar Sukses Gelar “Coffee Morning” Demi Kalbar Bersatu

Sebarkan artikel ini
IKABES Kalbar
Example 468x60

KhatulistiwaHits, Pontianak–PP Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya (IKABES) Provinsi Kalbar bersama Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar, melaksanakan kegiatan Coffee Morning diskusi bareng bertajuk “Bersatu Padu Membangun Kalimantan Barat”, di Hotel IBIS Pontianak (18/02/2023).

Kegiatan Coffee Morning yang silaksanakan oleh IKABES Kalbar dan PMP Kalbar, dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kabar, perkumpulan etnis atau paguyuban daerah yang ada di provinsi Kalimantan Barat dan tergabung dalam Perkumpulan Merah Putih.

IKABES Kalbar

IKABES Kalbar bersama PMP Kalbar Bergandengan Wujudkan KALBAR Bersatu

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes yang juga selaku Penasehat IKABES menyampaikan, IKABES Kalimantan Barat merupakan salah satu paguyuban etnis masyarakat Sumatera Selatan yang telah dikukuhkan keberadaannya beberapa waktu lalu oleh Gubernur Kalimantan Barat. Dirinya berpesan untuk tetap menjaga keharmonisan sesama dan antar etnis.

“Jadi pesan saya, dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung,” ucap Harisson.

Baca Juga:Jalin Silaturrahmi Dalam Keseruan Family Gathering Wong Kito Galo Tahun 2023

Melalui kegiatan Coffee Morning ini yang merupakan silaturahmi dan komunikasi yang tentunya dimungkinkan dapat membuahkan kesepakatan-kesepakatan yang berguna bagi perkembangan kemajuan Kalimantan Barat kedepan.

Dirinya juga mengatakan bahwa keberadaan IKABES di Kalimantan Barat di ibaratkan Pelangi yang mempunyai berbagai warna, sehingga tampak indah dan memang itulah yang diharapkan dengan hadirnya Paguyuban IKABES bersama Merah Putih di Kalimantan Barat.

“Dengan keberagaman itu diharapkan jadi semakin indah dan mari kita bangun Kalimantan Barat dan bersatu padu,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum IKABES Kalbar dr. H. Badarrul. Sp.Og meyampaikan bahwa kegiatan berkumpul bersama sekitar 30 kelompok etnis yang di Kalbar untuk pertemuan bersilaturrahmi saling memperkenalkan diri, mengikat tali persaudaraan dalam perkumpulan Merah Putih.

IKABES Kalbar
Ketua IKABES Kalbar, dr. H. Badarrul , Sp.Og (foto:dok)

“IKABES merasa terpanggil ikut berkontribusi agar tujuan, visi dan misi perkumpulan bisa tercapai dengan baik, yaitu muncualnya suasana kondusif di Kalbar”, jelas Badarrul.

IKABES Kalbar

Sementara itu Ketua Perkumpulan Merah Putih H. Sukiryanto. SA.g, menyampaikan kesannya bahwa Pengurus PMP merasa bangga dan berbahagia bisa bersilaturrahmi dengan pengurus dan jajaran IKABES Kalbar, serta berkesempatan berdialog antara seluruh anggota PMP Kalbar dengan Sekda Provinsi Kalbar dan Kadis Porapar Provinsi Kalbar.

IKABES Kalbar
Sambutan ketua PMP Kalbar H. Sukiryanto. SA.g (Foto:Dok)

Harapan semoga perkumpulan seluruh etnis atau kelompok yang ada di Provinsi Kalimantan Barat ini yang tergabung dalam Perkumpulan Merah Putih Kalbar dapat menjadi contoh dalam ikatan silaturrahmi yang kuat demi kemajuan Provinsi Kalimantan Barat. (**KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *