Example 160x600
Example 160x600
MusikHiburanNews

Brave Girls Resmi Bubar Pasca 7 Tahun Bersama, Rilis Single Perpisahan “Goodbye”

×

Brave Girls Resmi Bubar Pasca 7 Tahun Bersama, Rilis Single Perpisahan “Goodbye”

Sebarkan artikel ini
Brave Girls Resmi Bubar
Example 468x60

KhatulistiwaHits.com–Brave Girls grup musik wanita Kpop di bawah naungan Brave Brothers resmi bubar. Hal tersebut juga telah resmi dikonfirmasi Brave Entertainment (16/02/2023).

Brave Girls dengan personil Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna, yang diperkenalkan sebagai anggota baru Brave Girls pada 2016.

Brave Girls Resmi Bubar
Foto:https://www.instagram.com/bravegirls.official/

Dalam pernyataan resminya, Brave Entertainment mengatakan bahwa ada singel terakhir yang dirilis oleh Minyoung, Yoojung, Eunji dan Yuna sebelum mereka benar-benar dinyatakan bubar.

Singel “Goodbye” menjadi tanda perpisahan Brave Girls kepada penggemarnya. Brave Entertainment mengatakan, keputusannya berpisah dengan Brave Girls sudah melalui diskusi mendalam yang sangat panjang. “Kami tidak akan melupakan dukungan yang saling kami berikan dan para anggota (Brave Girls) akan membalas cinta para penggemar dari posisi masing-masing,” lanjut Brave Entertainment.

Kontrak eksklusif dari empat artis kami, Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna berakhir hari ini. Oleh karena itu, Brave Girls mengakhiri aktivitas resmi mereka dengan single digital ‘Goodbye’ yang akan dirilis hari ini,” tulis agensi dilansir dari Naver, pada Kamis, 16 Februari 2023.

Brave Girls Resmi Bubar
Cover single Goodbye Brave Girls (Foto:https://www.instagram.com/bravegirls.official/)

Konfirmasi yang sama dalam keterangan resmi yang diunggah di official fan cafe pada Kamis (16/2), Brave Entertainment juga mengumumkan rencana perilisan single terakhir Brave Girls sebelum bubar. “Kontrak eksklusif kami bersama Minyoung, Yujeong, Eunji dan Yuna yang berakhir hari ini (16 Februari),” tulis Brave Entertainment.

“Oleh sebab itu, Brave Girls secara resmi akan mengakhiri aktivitas mereka setelah merilis single bertajuk Goodbye pada hari ini.”

Baca Juga:Grup K-Pop BTS Sukses Rilis Album Antologi Proof

Brave Entertainment mengatakan keputusan diambil setelah berdiskusi mendalam dan waktu lama bersama Brave Girls. Agensi mengatakan selalu berterima kasih dan tak akan melupakan dukungan yang diberikan satu dengan lain.

“Kami dengan tulus berterima kasih kepada Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna, yang bekerja dengan penuh semangat sambil berbagi suka dan duka sebagai Brave Girls selama tujuh tahun terakhir,” kata agensi.

“Kami memberi mereka tepuk tangan meriah. Kami akan selalu mendukung aktivitas para anggota di masa mendatang.”

Mereka juga tak lupa berterima kasih kepada fan Brave Girls yang disapa Fearless atas dukungan sekitar tujuh tahun terakhir.

11 Tahun Kiprah Brave Girls Di Blantika Musik K-Pop, akhirnya Resmi Bubar 

Brave Girls merupakan girl group yang dibentuk produser Brave Brothers di bawah Brave Entertainment. Girl group itu awalnya beranggotakan Eunyoung, Hyeran, Yoojin, dan Seo-a debut lewat The Difference pada 2011.

Dalam formasi itu, Brave Girls merilis mini album kedua, Re-issue pada 2012 dan single Nowadays pada 2013. Setelah itu, girl group tersebut hiatus lebih dari dua tahun.

Brave Girls Resmi Bubar
Foto:https://www.instagram.com/bravegirls.official/

Usai hiatus, Brave Girls mengumumkan comeback sebagai girl group dengan tujuh member. Mereka adalah Yoojin, Hyeran, Minyoung, Yujeong, Eunji, Yuna, dan Hayun. Hingga dua member awal, Yoojin dan Hyeran memutuskan keluar pada 2017.

Pada tahun yang sama, Brave Girls melakukan promosi untuk album Rollin’ yang memiliki lead single dengan tajuk serupa.

Pada 2018, mereka merilis versi terbaru Rollin’ dan mengumumkan bakal melakukan promosi dengan empat member sebab Hayun hiatus dengan alasan kesehatan.

Baca Juga:Blackpink Akan Hadir di Festival Coachella 2023, Jadi Penampil Utama

Rollin’ kembali membuat Brave Girls ‘ke permukaan’ pada 2021 bahkan mencapai puncak tangga lagu berkat kompilasi video lawas mereka viral di Youtube. Brave Girls pun kembali tampil di layar kaca dan jadi bintang tamu sejumlah variety show karena hal itu.

Mereka bahkan mendapatkan kemenangan pertamanya di acara musik Inkigayo berkat Rollin’ sekitar 1.854 hari atau sekitar lima tahun dari debut mereka dengan formasi itu.

Lagu tersebut juga digunakan dan diputar untuk 6/45, film komedi Korea yang dibintangi Go Kyung-pyo pada 2022. 

Dua tahun setelah itu, Brave Entertainment mengumumkan pembubaran Brave Girls karena masa kontrak eksklusif mereka berakhir.(**KH)