Example 160x600
Example 160x600
PendidikanEventLocal News

BKOT 2023: Ajang Silaturrahmi Orang Tua Mahasiswa Baru Bersama Kampus Universitas BSI Pontianak

×

BKOT 2023: Ajang Silaturrahmi Orang Tua Mahasiswa Baru Bersama Kampus Universitas BSI Pontianak

Sebarkan artikel ini
BKOT 2023
Example 468x60

Khatulistiwahits, Pontianak–BKOT 2023 atau Bincang Kampus bersama Orang Tua, merupakan event tahunan disetiap tahun akademik baru, sekaligus silaturrahmi para orang tua mahasiswa baru dengan kampus Universitas BSI diseluruh Indonesia.

Universitas BSI Kampus Pontianak kembali menyelenggarakan kegiatan BKOT 2023 dengan tajuk “Explore Your Creativity”, sabtu (12/08/2023) di aula kampus Universitas BSI Pontianak.

Kegiatan yang dihadiri oleh para orang tua mahasiswa baru, serta mahasiswa baru itu sendiri, juga dihadiri oleh sivitas akademika Universitas BSI Pontianak. Kegiatan menghadirkan pihak terkait seperti Program Studi, Kemahasiswaan dan BSI Career Center. Selain itu juga menghadirkan mahasiswa berprestasi dan alumni yang telah sukses.

BKOT 2023
Suasana kegiatan BKOT 2023

Kegiatan yang dibuka secara resmi secara hybrid oleh Rektor Universitas BSI, Dr.Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom.,MM.,M.Pd.,IPU.,ASEAN Eng, dilaksanakan serentak di seluruh kampus Universitas BSI yang tersebar di Pulau Jawa dan Kalimantan. Wahyudi menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga keluarga besar Universitas BSI.

Baca Juga:Kamu Juara Lomba? Dapatkan Beasiswa Regular dan Prestasi  50-100% di Cyber University

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu yang telah menitipkan pendidikan putra putrinya kepada kami, semoga putra putri Bapak/Ibu dapat menempuh pendidikan tinggi dengan tepat waktu dan meraih prestasi”, pungkas Wahtudi.

Dikesempatan yang sama Eri Bayu Pratama selaku Kepala kampus Universitas BSI Pontianak juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para orang tua mahasiswa baru yang telah antusias memenuhi undangan silaturrahmi antara orang tua dengan kampus. 

BKOT 2023
Sambutan Kepala Kampus Universitas BSI Pontianak, oleh Eri Bayu Pratama

“Dengan BKOT ini semoga terjalin sinergi antara orang tua dengan kampus, demi keberhasilan pendidikan para mahasiswa baru nantinya”, jelas Eri.

Antusiasme Orang Tua dalam BKOT 2023

Beberapa tanggapan dan apresiasi dari para orang tua juga terlihat dari suasana kegiatan BKOT 2023. Salah satunya Ibu Anisa wali dari Mita Salsa Kamila mengatakan, “kegiatan hari ini sangat menyenangkan, dan menambah pengetahuan saya sebagai orang tua”. Anisa berharap anaknya nanti dapat mengikuti kuliah dengan baik dan aktif, serta selesai kuliah dapat meraih pekerjaan dengan baik.

BKOT 2023
Perwakilan orang tua yang hadir dalam kegiatan BKOT 2023

Seiring dengan harapan orang tuanya, beberapa perwakilan mahasiswa baru yang diwawancarai oleh KH Elmi Paulis dari SMA N 1 Kubu Raya, yang mengambil prodi Ilmu Komputer mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membuka wawasannya terutama menjelang menjadi mahasiswa nantinya, serta dapat lulus dengan tepat waktu.

Hal senada juga disampaikan oleh Miselius, dari SMA Bina Utama yang juga mengambil prodi Ilmu Komputer menyampaikan “Universitas BSI merupakan kampus yang bonafit, bersih dan dapat menjadi pilihan bagi para programmer yang akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi”, ungkapnya.

BKOT 2023
Perwakilan Maba yang diwawancarai pewarta KH

BKOT 2023 ini merupakan kegiatan pra kuliah yang dirancang khusus oleh kampus Universitas BSI secara nasional, dengan melibatkan para sivitas akademika dan orang tua wali Mahasiswa baru. Semoga dengan kegiatan ini para mahasiswa baru benar-benar siap mengikuti proses perkuliahan selama masa studinya dengan prestasi terbaik.(DST/KTH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *