Example 160x600
Example 160x600
Local NewsPendidikanTak Berkategori

Wujudkan Sinergitas dan Soliditas, Dosen Penasehat Akademik Prodi TI Gelar Rakor Gasal 2023/2024

×

Wujudkan Sinergitas dan Soliditas, Dosen Penasehat Akademik Prodi TI Gelar Rakor Gasal 2023/2024

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Sinergitas
Example 468x60

Khatulistiwahits, Pontianak–Wujudkan sinergitas dan soliditas merupakan harapan Program Studi Teknik Informatika Universitas BSI Kampus Kota Pontianak.

Program Studi Teknik Informatika Universitas BSI Kampus Kota Pontianak melaksanakan Rapat Koordinasi Dosen Penasehat Akademik pada hari Rabu, 7 September 2023, dengan menggunakan platform Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan ini dihadiri oleh 7 orang Dosen Penasehat Akademik yang bertugas membina Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Kampus Kota Pontianak Universitas Bina Sarana Informatika.

Setelah Semester Genap 2022/2023 berlalu, Program Studi melakukan evaluasi terhadap Indeks Prestasi Akademik (IPA) Mahasiswa dan capaian Mahasiswa selama perkuliahan.

Kaprodi Teknik Informatika Kampus Kota Pontianak, Lisnawanty, mengatakan bahwa hal ini penting untuk mengidentifikasi perubahan dan tren dalam prestasi akademik Mahasiswa. Beberapa hal yang tidak tercapai tentu menjadi target perbaikan pada Semester Gasal 2023/2024. Sementara beberapa hal yang telah tercapai, Program Studi akan terus melakukan peningkatan pada Semester Gasal 2023/2024.

Baca Juga: UPA Prodi Teknik Informatika Universitas BSI Pontianak Gelar Rapat Persiapan Semester Gasal 2023/2024

Program Studi juga melakukan evaluasi kinerja Dosen Penasehat Akademik. Dalam rapat ini, dilakukan evaluasi terhadap kinerja Dosen Penasehat Akademik selama Semester Genap 2022/2023. Hal ini melibatkan peninjauan peran Dosen Penasehat Akademik dalam mendampingi, memotivasi, dan memantau akademik Mahasiswa.

Selanjutnya, melalui Rapat Koordinasi Dosen Penasehat Akademik ini, Program Studi beripaya meningkatkan pemahaman peran Dosen Penasehat Akademik, agar Dosen Penasehat Akademik diharapkan dapat lebih memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh Mahasiswa.

Wujudkan Sinergitas
Suasa Rakor Dosen PA prodi TI secara virtual, dipimpin langsung oleh Ka.Prodi TI, Lisnawanty, ST.,M.Kom (Foto:dok)

Selain dari tujuan tersebut, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan komunikasi antara Dosen Penasehat Akademik dengan Program Studi Teknik Informatika Kampus Kota Pontianak. Komunikasi yang efektif sangat penting dalam mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang dihadapi oleh Mahasiswa.

Selanjutnya, Program Studi bersama Dosen Penasehat Akademik menyusun langkah tindak lanjut. Hasil dari rapat ini akan digunakan sebagai dasar untuk menentukan langkah tindak lanjut dalam memberikan dukungan yang tepat kepada Mahasiswa. Langkah-langkah ini akan menjadi strategi untuk membantu Mahasiswa mencapai kesuksesan akademik.

Wujudkan Sinergitas

Program Studi Teknik Informatika Kampus Kota Pontianak berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik kepada Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dalam perjalanan akademik mereka.

Rapat Koordinasi Dosen Penasehat Akademik adalah salah satu upaya nyata untuk memastikan bahwa Mahasiswa mendapatkan bimbingan yang diperlukan untuk meraih prestasi akademik yang baik. Kami berterima kasih kepada semua Dosen Penasehat Akademik yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.(KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *