Example 160x600
Example 160x600
PendidikanLocal News

Tim PKM Universitas BSI Beri Penguatan Strategi Pemasaran Berbasis Web Bagi Home Industri Cokelat Tempe “GOLDEN KING”

×

Tim PKM Universitas BSI Beri Penguatan Strategi Pemasaran Berbasis Web Bagi Home Industri Cokelat Tempe “GOLDEN KING”

Sebarkan artikel ini
Tim PKM
Example 468x60

Khatulistiwahits, Pontianak–Tim PKM Universitas BSI kampus Pontianak melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat periode Februari 2023/ Februari 2024 di Home Industry Cokelat Tempe Golden King Pontianak.

Kegiatan PKM yang merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh tim dosen Universitas BSI Kampus Pontianak yang terdiri dari Dedi Saputra selaku ketua tim, Eva Meilinda dan Yulia serta melibatkan tiga orang mahasiswa dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan PKM yang didanai oleh Yayasan Bina Sarana Informatika ini merupakan kegiatan hibah yang diselenggarakan oleh Universitas BSI. Kegiatan melibatkan mitra home industry Golden King yang nantinya akan memanfaatkan luaran dari kegiatan PKM ini.

Menurut Dedi, kegiatan PKM ini merupakan salah satu wujud dari Tri Dharma Dosen yang berbentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan penguatan Strategi Pemasaran Berbasis Web bagi HOME INDUSTRY COKELAT TEMPE “GOLDEN KING”, ujar Dedi pada pewarta KH, (08/11/2023).

Kegiatan melibatkan Dosen yang berbeda prodi sehingga dapat manambah khasanah ilmu dan wawasan, tambahnya.

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan beberapa mahasiswa sehingga tujuan dari kampus merdeka juga dapat terlaksana.

Menurut Junita Puspa Sari  selaku pemilik home industri Golden King yang beralamat di Jln. Parit Tengah Gg. Tri Melati No.1, Kec. Pontianak Barat,  Kota Pontianak, kegiatan pengabdian ini sangat membantu memecahkan solusi dari permasalahan pemasaran bagi produksi coklat tempe.

“kegiatan Dosen Universitas BSI Pontianak ini sangat membantu kami dalam memberikan media pemasaran berupa website, sehingga kami dapat memasarkan produksi kami”, ujar Junita dalam wawancara via pesan singkat kepada pewarta KH (08/11/2023).

Semoga dengan media website ini terjadi peningkatan pada omset penjualan kami, dan memudahkan kami dalam melakukan promosi produk dengan jangkauan yang luas, tambahnya.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga periode februari 2024 mendatang. Kegiatan akan dilanjutkan dengan sosialisasi dan pelatihan pemanfaatan teknologi website. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkesinambungan. (KH)