Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
Pendidikan

Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Beri Kenalkan AI Pada Siswa SMK-PK SMKN 4 Pontianak

×

Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Beri Kenalkan AI Pada Siswa SMK-PK SMKN 4 Pontianak

Sebarkan artikel ini
Dosen Universitas BSI
Example 468x60

Khatulistiwahits, Pontianak–Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak kembali adakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Sebagai peserta adalah siswa-siswi SMK-PK SMKN 4 Pontianak, mulai tanggal 15 November 2023 hingga 1 Desember 2023 secara berkala baik tatap muka langsung maupun virtual.

Artificial Intelligence atau AI merupakan salah satu teknologi yang sedang populer saat ini. Berbagai bidang industri sudah memanfaatkan teknologi tersebut, mulai dari kesehatan, keuangan, dan lainlain. Tidak hanya itu saja, Artificial Intelligence juga sudah banyak diterapkan di kehidupan seharihari. Artificial Intelligence banyak membantu dalam berkomunikasi, menemukan lokasi.

Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan adalah sistem komputer yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia. Teknologi ini dapat membuat keputusan dengan cara menganalisis dan menggunakan data yang tersedia di dalam sistem. Proses yang terjadi dalam Artificial Intelligence mencakup learning, reasoning, dan self-correction. Proses ini mirip dengan manusia yang melakukan analisis sebelum memberikan keputusan.

Baca Juga:Artificial Intelligence, Antara Manfaat Dan Ancaman

Kegiatan yang dilaksanakan mereupakan wujud Pengabdian Masyarakat yang merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dipenuhi oleh setiap Dosen. Menurut Dedi Saputra selaku ketua Tim PM, “kegiatan PM kali ini mengambil topik yang sedang hangat dan tren dimasa kini, yaitu pemanfaatan teknologi AI”.

“Artificial Intelligence atau AI merupakan salah satu teknologi yang sedang populer saat ini. Berbagai bidang industri sudah memanfaatkan teknologi tersebut, mulai dari kesehatan, keuangan, dan lain-lain, jelas Dedi.

KEgiatan ini melibatkan Siswa-siswi yang berasal dari SMKN 4 Pontianak yang merupakan salah satu SMK Pusat Keunggulan.

SMK Pusat Keunggulan yang berlokasi di SMKN 4 Pontianak dalam hal ini banyak rata-rata belum mengenal secara dasar mengenai Artificial Intellegence AI, dengan adanya pelatihan dan pengenalan dasar AI diharapkan mampu dalam mengenal dan menerapkan AI dalam perkembangan teknologi saat ini.

Semoga kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa-siswa yang mengikuti kegiatan PM tersebut. Kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut secara berkala setiap semesternya, tutup Dedi. (KH)