Example 160x600
Example 160x600
Berita

Hindari Risiko Cuaca Ekstrem, PLN ICON Plus Lakukan Patroli dan Perapihan Kabel

×

Hindari Risiko Cuaca Ekstrem, PLN ICON Plus Lakukan Patroli dan Perapihan Kabel

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Perapihan Kabel
Patroli dan Perapihan Kabel Optik PLN ICON Plus SBU Jakarta dan Banten. (Dok: PLN)
Example 468x60

Khatulistiwahits.com, Jakarta – Hindari risiko cuaca ekstem dari musim penghujan yang sudah mulai melanda di wilayah Jabodetabek, PLN ICON Plus melakukan patroli dan perapihan Jaringan Kabel Optik yang sewrawut di jalan. Pasalnya, curah hujan tinggi yang diiringi dengan angin kencang, biasanya akan berdampak kepada kabel Fiber Optik PLN ICON Plus terutama yang semrawut.

Dalam upaya mengantisipasi risiko yang terjadi, PLN ICON Plus SBU Jakarta dan Banten yang merupakan Sub Holding PLN melaksanakan patroli dan perapihan kabel Optik yang menempel di tiang PLN. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Raya Mauk, Sepatan, Kabupaten Tangerang pada Kamis (7/12).

Baca Juga : PLN ICON PLUS Dukung Keindahan Jakarta dengan Pembongkaran Kabel yang Semrawut

PLN ICON Plus Lakukan Patroli dan Perapihan Kabel

Sebetulnya, kegiatan patroli dan perapihan kabel ini tidak hanya dilakukan ketika menjelang musim penghujan saja. Namun, tentunya hal tersebut telah menjadi agenda rutin dari PLN ICON Plus regional Jakarta dan Banten.

Senior Manager PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten, Enrico H. Batubara mengungkapkan, pihaknya berkomitmen dalam melakukan perapihan kabel, untuk menambah estetik kota dan menghindari kondisi buruk yang terjadi bahkan ketika terjadi bencana alam.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakan Patroli dan Penataan Jaringan Fiber Optik di wilayah kerja kami, agar tidak ada potensi bahaya yang timbul,” ungkapnya kepada media, Kamis (7/12).

Baca Juga : PLN ICON Plus Regional Jakarta dan Banten, Rutin Lakukan Perapihan Kabel Optik

Selain itu, Enrico menuturkan bahwa kegiatan ini dijalankan mematuhi SOP dan Standarisasi K3KL yang berlaku di lingkup kerja PLN ICON Plus dengan diawasi langsung oleh pengawas K3. “Selanjutnya akan melanjutkan kegiatan ini di lokasi lainnya di wilayah SBU Regional Jakarta dan Banten,” tuturnya.