Example 160x600
Example 160x600
HiburanNews

Warner Bros. Discovery dan Paramount Berniat Lakukan Penggabungan Maksimal

×

Warner Bros. Discovery dan Paramount Berniat Lakukan Penggabungan Maksimal

Sebarkan artikel ini
Warner Bros. Discovery
Example 468x60

Khatulistiwahits–Warner Bros. Discovery mungkin akan bergabung dengan raksasa hiburan lainnya: Paramount. Akankah mereka mencoba menempatkan Max dan Paramount Plus (serta studio hiburan besar di belakangnya) di bawah satu atap?

Melansir The Verge, seperti yang dilaporkan Axios, bahwa CEO Warner Bros Discovery, David Zaslav, mengadakan pembicaraan dengan CEO Paramount, Bob Bakish, pada hari Selasa (19/12/2023) tentang kemungkinan merger.

Pertemuan tersebut dilaporkan berlangsung di kantor pusat Paramount di Times Square, dengan kedua CEO mendiskusikan bagaimana kedua perusahaan dapat saling melengkapi. Hal ini dapat mencakup penggabungan Max dan Paramount Plus untuk bersaing dengan saingan streaming seperti Netflix dan Disney Plus.

Zaslav juga mendiskusikan kesepakatan dengan Shari Redstone – kepala perusahaan induk Paramount, National Amusements – seperti yang dilaporkan Axios.

“Kami masih belum tahu apakah Warner Bros Discovery akan membeli Paramount atau National Amusements jika merger benar-benar terjadi”, tetapi sebuah sumber mengatakan kepada Axios bahwa “kedua opsi tersebut ada di atas meja.” Komisi Perdagangan Federal menolak berkomentar tentang potensi kesepakatan tersebut.

Merger akan mempersempit jumlah pemain di industri hiburan dan streaming setelah Warner Bros Discovery baru saja menyelesaikan merger besar-besaran dengan Discovery tahun lalu.

Sekedar informasi Warner Bros. Discovery, Inc. (WBD), adalah sebuah perusahaan media massa dan multinasional yang merupakan konglomerat hiburan Amerika Serikat. Perusahaan ini dibentuk setelah dilakukan spin-off WarnerMedia oleh AT&T, dan penggabungannya dengan Discovery, Inc. terjadi pada 8 April 2022.

Properti perusahaan dibagi menjadi sembilan unit bisnis, termasuk studio film dan televisi unggulan Warner Bros (yang mencakup penerbit buku komik DC Entertainment), Home Box Office, Inc. (yang mencakup HBO dan Cinemax), U.S. Networks (yang mencakup sebagian besar jaringan kabel pendahulunya yang didukung iklan, termasuk Discovery, Scripps Networks, Turner Broadcasting, dan Warner), CNN, Sports (termasuk Turner Sports, TNT Sports, dan Eurosport), Global Streaming & Interactive Entertainment (yang mencakup layanan streaming Discovery+ dan HBO Max, serta penerbit video game Warner Bros.

Interactive Entertainment) dan International Networks. Perusahaan ini juga memegang saham di jaringan siaran The CW bersama Paramount Global.

(KH)