Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
Event

Djakarta Ramadhan Fair 2024 Sajikan Beragam Kuliner Khas Ramadhan

×

Djakarta Ramadhan Fair 2024 Sajikan Beragam Kuliner Khas Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Djakarta Ramadhan Fair
Example 468x60

Khatulistiwahits, Jakarta–Djakarta Ramadhan Fair 2024 resmi bergulir mulai 15 hingga 20 Maret 2024. Pameran ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno Jum’at (15/03/2024) di Lapangan Banteng, Jakarta

Sandiaga sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara yang akan menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin menikmati kelezatan kuliner Ramadhan dan berbelanja berbagai produk terkait Ramadhan.

“Saya mengapresiasi kolaborasi dari Forum Pemuda Betawi dan Pemprov DKI Jakarta dalam penyelenggaraan acara ini yang akan memberi motivasi dan inspirasi masyarakat. Karena mencintai budaya juga mencintai pariwisata,” kata Sandiaga.

“Acara ini juga akan mendukung pergerakan wisatawan nusantara pada momen libur lebaran kali ini yang berpotensi mencapai 71,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau sebesar 193,6 juta orang,” terang Sandiaga.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu.

Baca Juga: Menjelajahi Lezatnya Kuliner Khas Ramadan Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Sajian utama dari “Djakarta Ramadhan Fair 2024” ini adalah festival kuliner Ramadan. Di festival ini para pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan khas bulan suci mulai dari hidangan berbuka puasa tradisional hingga hidangan penutup yang lezat.

Pengunjung dapat menikmati hidangan seperti ketupat, opor ayam, sate, kolak, kue-kue tradisional, dan banyak lagi. Pengunjung juga disuguhi variasi makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia yang terinspirasi oleh tradisi Ramadan.

Bazaar Ramadhan juga tersaji di Djakarta Ramadhan Fair

Selain festival kuliner, DJakarta Ramadan Fair juga menawarkan bazaar Ramadan yang menghadirkan berbagai produk terkait Ramadan. Seperti pakaian tradisional, kerajinan tangan, hiasan rumah, perhiasan, dan masih banyak lagi.

Berbagai hiburan serta panggung musik juga dapat dinikmati para pengunjung selama berlangsungnya DJakarta Ramadan Fair. Pertunjukan musik tradisional, pentas seni, dan acara panggung akan menghibur pengunjung dan menciptakan atmosfer yang meriah. Selain itu, akan ada pula kegiatan seperti lomba-lomba menarik, kelas memasak, dan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Forum Pemuda Betawi, Geraldi Aldi Bangsawan, menuturkan Djakarta Ramadhan Fair 2024 digelar untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan sekaligus menjadi ajang silaturahmi masyarakat Jakarta.

“Acara ini merupakan inisiasi dari Forum Pemuda Betawi, ini adalah kegiatan yang diharapkan dapat menyentuh langsung masyarakat. Karena itu pula kami memilih lokasi acara di Lapangan Banteng yang terletak di Jakarta Pusat, dipilih dengan sengaja untuk memberikan akses mudah bagi pengunjung dari berbagai wilayah di Jakarta,” kata Geraldi.

Ajang ini dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi warga Jakarta khususnya dan pengunjung dari berbagai daerah pada umumnya dalam merayakan momen Ramadhan yang istimewa ini.(**KH)