Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
Olahraga

Hashtag Boikot Jersey Timnas Ramai, Erspo Beri Klarifikasi Resmi!

×

Hashtag Boikot Jersey Timnas Ramai, Erspo Beri Klarifikasi Resmi!

Sebarkan artikel ini
jersey
Example 468x60

KhatulistiwaHits – Produsen jersey baru untuk Timnas Indonesia, Erspo, akhirnya memberikan tanggapannya terkait kritik yang ramai di media sosial. Pasalnya, Jersey baru untuk Timnas Indonesia yang diproduksi oleh Erspo telah menjadi bahan kritik di media sosial.

Desainer utamanya, Ernanda Putra, dianggap kurang responsif terhadap masukan dari penggemar. Kritik terhadap Erspo pun menggema di platform media sosial, bahkan tagar #BoikotErspo menjadi tren di Indonesia sejak Sabtu malam.

Dalam tanggapannya, Erspo mengungkapkan apresiasi mereka terhadap masukan, kritik, dan saran yang diberikan oleh para penggemar sepak bola dan elemen-elemen lainnya di Indonesia. Mereka juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh semua pihak yang terlibat.

Baca juga : Mengenal Jonatan Christie Juara All England 2024

“Erspo berterima kasih dan mengapresiasi seluruh masukan, kritik, dan saran dari semua suporter, pengamat sepak bola, dan seluruh elemen sepak bola Indonesia,” tulis Erspo itu, Minggu (31/3).

Erspo menyadari adanya kekurangan dan berjanji untuk melakukan perbaikan sebagai mitra resmi PSSI. Mereka menegaskan bahwa setiap individu di balik Erspo memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan yang terbaik untuk sepak bola dan Tim Nasional Indonesia.

Desainer jersey Timnas sebut Coach Justin ‘Hanya Bisa Kritik’ picu kemarahan netizen

Konflik antara Ernanda Putra dan pengamat sepak bola Justinus Lhaksana, yang dikenal sebagai Coach Justin, juga menjadi perbincangan. Ernanda menuduh Coach Justin hanya mencari perhatian dengan mengkritik desain jersey, yang memicu kemarahan di media sosial.

CEO Erspo, Muhammad Sadad, bahkan meminta maaf secara pribadi kepada Coach Justin atas kejadian tersebut. Namun, ironisnya, Ernanda Putra justru menyerang Sadad dengan tuduhan bahwa Erspo belum membayar jasanya sebagai desainer.

Erspo menjawab tuduhan tersebut dalam pernyataan resmi mereka. Mereka menjelaskan bahwa kerja sama dengan Makna Creative terkait hanya dengan desain jersey tanding, logo, badge Garuda, nameset, dan pola motif. Kerja sama tersebut telah berakhir, dan semua kewajiban telah dipenuhi oleh Erspo.

Baca juga : Ballon d’Or 2023: Lionel Messi Sukses Raih Trofi Bola Emas Ke-8

Erspo berjanji akan terus mendengarkan masukan dari penggemar terkait desain jersey Timnas Indonesia. Tujuan utama mereka adalah memberikan kualitas terbaik untuk skuad Garuda.

Mereka menegaskan komitmen mereka untuk terus memperbaiki dan memberikan yang terbaik bagi Tim Nasional Indonesia dan semua pihak yang mendukung. Erspo juga menyatakan keterbukaan mereka terhadap masukan, kritik, dan saran demi kemajuan sepak bola Indonesia.