Example 160x600
Example 160x600
Olahraga

Semifinal Liga Europa 2021-2022 Tanpa Barcelona

×

Semifinal Liga Europa 2021-2022 Tanpa Barcelona

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Khatulistiwahits.com.– Semifinal Liga Europa musim 2021-2022 mematahkan banyak prediksi. Pertandingan antara Barcelona vs Eintracht Frankfurt telah menutup laga leg kedua Liga Europa yang berlangsung Jumat (15/4) dini hari tadi.

Kejutan terjadi pada laga yang dihelat di Camp Nou markas Barcelona. Blaugrana kalah 2-3 di leg kedua dan menjadikan tim besutan Xavi Hernandez terdepak dengan agregat 3-4 dari hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Secara mengejutkan Frankfurt memimpin 3-0 lebih dulu lewat dua gol Filip Kostik dan satu dari Rafael Santos Borre Maury. Barcelona mampu memperkecil kekalahan di injury time lewat gol perdana Sergio Busquets dan Memphis Depay melalui titik putih.

Kekalahan dari Frankfurt ini sekaligus mengakhiri rentetan 16 laga tak terkalahkan Barca di semua kompetisi bersama pelatih anyar legenda mereka.

Dibabak semifinal nanti, Frankfurt akan menghadapi West Ham United yang lolos setelah mengalahkan Olympique Lyon.

Eintracht Frankfurt lolos semifinal Liga Europa 2021-2022
Eintracht Frankfurt lolos Semifinal Liga Europa musim 2021-2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Hasil laga sebelumnya dihari yang sama, RB Leipzig menjadi tim pertama yang dipastikan ke semifinal Liga Europa. Klub asal Jerman itu merebut tiket setelah mengalahkan Atalanta klub asal Italia 2-0 di Gewiss Stadium, Jumat (15/4) dini hari wib.

Baca Juga : Pesepakbola Ini Selebrasi Gol dengan Cium Tangan Ibu

Sepasang gol dari Christopher Nkunku menjadi penentunya. Leipzig melaju dengan agregat 3-1 setelah sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Di semifinal, RB Leipzig bakal ditantang Glasgow Rangers. Klub asal Skotlandia itu menang agregat 3-2 atas wakil Portugal, Braga. Kalah 0-1 di leg I, Glasgow Rangers bangkit di leg II dengan menang 3-1.

Satu Wakil Inggris Melaju Semifinal

Di pertandingan lain West Ham berhasil ke semifinal setelah melumat tuan rumah Lyon dengan skor 3-0 di leg kedua. Klub asal Inggris itu melaju dengan agregat 4-1 setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Cerita lain di laga Rangers vs Braga yang berlangsung dengan tambahan waktu 2×15 menit. Pada waktu normal, Rangers menang 2-1 dengan sepasang gol Tavernier dan membuat agregat menjadi imbang 2-2 karena Braga menang 1-0 di pertemuan pertama.

Baca Juga: Setelah Puluhan Tahun, UEFA Akhirnya Hapus Aturan Gol Tandang

Pada babak tambahan waktu, Rangers menuntaskannya lewat gol Roofe di menit ke-101. Klub asal Skotlandia itu melangkah dengan agregat 3-2 yang memastikan tiket ke semifinal.

Hasil pertandingan perempat final memetakan semifinal Liga Europa musim 2021-2022 yang diluar prediksi. Banyak prediksi beredar berdasarkan bagan drawing perempatfinal yang sudah dilakukan, potensi terciptanya All German Final atau laga yang mempertemukan dua wakil asal Jerman di partai puncak sangat mungkin terjadi.

Sekadar diketahui, Jerman merupakan negara dengan perwakilan terbanyak di semifinal Liga Eropa 2021-2022. Tercatat ada dua tim asal Jerman yang melaju ke semifinal Liga Eropa 2021-2022, yakni RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt.(DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *