Example 160x600
Example 160x600
Olahraga

Juventus Raih Final Coppa Italia setelah kalahkan Fiorentina 2-0

×

Juventus Raih Final Coppa Italia setelah kalahkan Fiorentina 2-0

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Khatulistiwahits.com.– Juventus pastikan akan menghadapi Inter Milan di Final Coppa Italia di Roma pada 12 Mei. Gol dari Federico Bernardeschi dan Danilo mengamankan kemenangan I Bianconeri atas Fiorentina.

Sebelum laga pada Kamis dini hari (21/04/2022) WIB, Si Nyonya Tua telah mengantongi kemenangan di leg pertama hasil gol bunuh diri Lorenzo Venuti di menit terakhir. Berdasarkan aturan gol tandang, La Viola Fiorentina akan melaju ke perpanjangan waktu dengan kemenangan 1-0 untuk lolos menghadapi Inter di Final dengan kemenangan lainnya.

Untuk mewujudkannya, Vincenzo Italiano menggunakan strategi tim all-attack termasuk Jonathan Ikone di lini tengah. Giacomo Bonaventura dan Alvaro Odriozola mengalami cedera, Nikola Milenkovic mengalami sakit perut dan Gaetano Castrovilli absen musim ini.

Disisi lain Juve kehilangan Manuel Locatelli, Arthur Melo, Weston McKennie, Kaio Jorge dan Federico Chiesa, tetapi Dusan Vlahovic bisa diturunkan oleh Massimiliano Allegri.

Fiorentina nyaris mencetak gol di menit-menit awal, Mattia Perin melakukan tendangan sudut dan Arthur Cabral dalam posisi offside secara tidak sengaja menggagalkan penyelesaian akhir Lucas Torreira.

Baca Juga: Laga Big Match Liverpool vs Manchester United tanpa CR7, MU Kalah Telak Tanpa Balas

Adapun Juve yang mengandalkan serangan balik, memiliki beberapa peluang dari strikernya, Alvaro Morata dan Vlahovic, namun semuanya tidak membuahkan gol.

Seperti yang dilansir situs Juventus, dikutip khatulistiwahits.com, Massimiliano Allegri memutuskan formasi 4-4-2, dengan Federico Bernardeschi diberi tempat sebagai starter di lini tengah bersama Denis Zakaria, Danilo dan Adrien Rabiot. Dua di lini serang, Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata.

Untuk tim lawan, Fiorentina menerjunkan tiga pemain depan sejak kick off, Arthur Cabral, Joanthan Ikoné dan Riccardo Saponara, dengan Nico Gonzalez yang kerap mendorong sebagai pendukung. Namun, terlepas dari semua kekuatan menyerang mereka, Viola berjuang untuk membuat terobosan melawan pertahanan Juve.

Juventus Raih Tiket Final
Pemain Fiorentiana berusaha hadang Morata (Foto: www.juventus.com)

Dua pemain depan Juve berhadapan satu lawan satu melawan Bartłomiej Drągowski, yang menggagalkan pertama Morata kemudian Vlahovic, sebelum keduanya akhirnya dihentikan wasit karena offside. Di antara dua peluang ini, sebuah backheel cerdas Vlahovic menemukan Morata di dalam kotak penalti, tetapi Martinez Quarta membuang bola dari bahaya sebelum pemain Spanyol itu dapat kesempatan menembak.

Juve akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-32. Memanfaatkan sebuah bola rebound, Bernardeschi melepas tembakan voli yang sukses menghujam gawang Bartlomiej Dragowski.

Juventus Pastikan Tiket Final
Federico Bernardeschi cetak gol menit -32 (Foto: www.juventus.com)

Fiorentina berupaya membalas. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tim tamu masih gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Juventus Pastikan Tiket Final
Matthijs De Ligt (Juve) hadang pemain Fiorentina Arthur Cabral (Foto: BERTORELLO/AFP)

Memasuki babak kedua, Fiorentina mencoba lebih berani keluar menyerang. Peluang emas pun didapat lewat aksi Lucas Martinez. Sayang, upayanya masih bisa digagalkan Mattia Perin. Jelang laga usai, Danilo mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Juventus menjadi 2-0 yang sekaligus menjadi penutup pertandingan ini.

Keunggulan tipis satu gol Juve dari leg pertama semi-final berhasil dipertahankan dengan apik melawan Fiorentina di leg kedua. Terlebih lagi, Bianconeri menambahkan dua gol pada malam itu untuk menang dengan agregat 3-0.

Federico Bernardeschi mencetak gol pada menit ke-30 babak pertama, sedangkan Danilo di penghujung babak kedua, mereka berhasil mencetak gol dalam pertandingan yang, jika skor berakhir tanpa gol, hasilnya tetap akan berada di pihak I Bianconeri.

JUVENTUS 2-0 FIORENTINA (HT: 1-0) (AGG: 3-0)

PENCETAK GOL: 32′ Bernardeschi (J), 90+4′ Danilo (J)

JUVENTUS

Perin; De Sciglio (79′ Cuadrado), Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bernardeschi (82′ Chiellini), Zakaria, Danilo, Rabiot; Vlahovic (82′ Kean), Morata (66′ Dybala).

Cadangan: Szczęsny, Pinsoglio, Pellegrini, Rugani, Soulé, Moretti.

Pelatih: Allegri.

FIORENTINA

Dragowski; Venuti (69′ Callejon), Martinez Quarta, Igor, Biraghi; Duncan (79′ Maleh), Torreira (45′ Amrabat), Saponara (63′ Sottil); Ikone (79′ Piatek), Cabral, Gonzalez.

Cadangan: Terracciano, Rosati, Bonaventura, Terzic, Odriozola, Nastasic, Kokorin.

Pelatih: Italiano.

Wasit: Doveri

Hakim Garis: Peretti, Bresmes

Wasit Keempat: Piccinini

VAR: Banti, Meli

KARTU KUNING: 45’+2 De Sciglio (J), 72′ Martinez Quarta (F)

.(DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *