Example 160x600
Example 160x600
Olahraga

Laga Big Match Liverpool vs Manchester United tanpa CR7, MU Kalah Telak Tanpa Balas

×

Laga Big Match Liverpool vs Manchester United tanpa CR7, MU Kalah Telak Tanpa Balas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Khatulistiwahits.com.– Laga Big Match Liverpool vs Manchester United di pekan ke-33 liga inggris musim 2021-2022 menambah duka bagi MU. Bermain di Stadion Anfield pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, Liverpool sukses membungkam Manchester United empat gol tanpa balas.

Duel bertajuk North West Derby tengah pekan kali ini mengusung misi berbeda bagi The Reds dan The Red Devils. Si Merah membidik kemenangan untuk menekan sekaligus mendepak posisi Manchester City dari puncak klasemen sementara Premiere League.

Absennya Cristiano Ronaldo, yang masih berduka usai kehilangan bayinya, tsangat mempengaruhi perfoma Setan Merah. Sebaliknya, Mohamed Salah berhasil mencetak 2 gol.

Baca Juga: 5 Fakta Meninggalnya Salah Satu Bayi Kembar Cristiano Ronaldo

Laga Big Match ini juga diwarnai dengan Standing Ovation oleh seluruh penonton dan official kedua klub yang hadir pada menit ketujuh. Ini bentuk suatu dukungan kepada sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang sedang berduka. 

Laga Bigmatch
Standing Ovation seisi Stadion Anfield memberikan Dukungan Bagi CR7

Seperti yang dikutip Khatulistiwahits.com di laman resmi Man United, semua orang tahu persaingan ketat liga antara The Reds dan The Red Devils, namun semua melupakan sejenak persaingan itu di menit ketujuh. Bahkan penggemar Liverpool selanjutnya menunjukkan dukungan mereka dengan paduan suara ‘You’ll Never Walk Alone’.

Laga Big Match di Babak Pertama

The Red Devils dengan semangat baru memulai awal babak dengan baik. Bruno Fernandes dan kawan-kawan bermain terbuka untuk mengambil inisiatif memberikan tekanan lebih dulu.

Namun permainan menyerang yang diterapkan tak disertai dengan pertahanan yang baik. Palang pintu yang dijaga Harry Maguire jebol seketika dengan cepat, lewat serangan balik yang dibangun Trent Alexander-Arnold.

Sektor kanan pertahanan Setan Merah gagal mengimbangi kecepatan milik The Reds. Alhasil, Luis Diaz membuka skor 1-0 setelah memanfaatkan assist Mohamed Salah pada menit kelima.

Laga Big Match
Gol Cepat Luis Diaz (Foto:OLI SCARFF/AFP)

Pertahanan Man United terlihat kacau lantaran ditekan habis-habisan di area mereka sendiri. Duet Sadio Mane dan Mohamed Salah pun mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Salah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22.

Laga Big Match
Gol Cantik Mohamed Salah (Foto:www.thisisanfield.com)

The Reds makin membuat tamunya frustrasi. Gempuran secara masif menghasilkan gol ketiga yang dicetak Luis Diaz pada menit ke-35. Beruntung bagi Man United karena gol tersebut dianulir karena offside.

Terlihat hingga jeda turun minum, Marcus Rashford dan kawan-kawan belum memberikan perlawanan yang signifikan. Tidak ada peluang apik yang berhasil diselesaikan dengan baik yang mereka lakukan kick-off.

Laga Big Match di Babak Kedua

The Red Devils seakan bangkit setelah jeda turun minum. Mereka akhirnya memegang kendali di awal babak kedua, guna menebar ancaman secara masif kepada tim tuan rumah. Sayangya, skema serangan mereka tak begitu efektif dan dapat diantisipasi dengan baik oleh The Reds.

Asa muncul dimenit ke-60, baru satu tembakkan percobaan yang dilesatkan. Beruntung peluang semata wayangnya itu mengarah ke gawang dan tercatat sebagai shot on target satu-satunya meski belum membuahkan hasil.
 

Petaka kembali datang dimana Jadon Sancho dan koleganya keasikkan menyerang. Mereka lupa akan skema serangan balik yang bisa dilancarkan The Reds kapanpun. Sadio Mane akhirnya merubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-68.

Laga Big Match
Gol cantik Sadio Mane (Foto: www.thisisanfield.com)

Jelang lima menit laga berakhir, Mohamed Salah kembali mencetak gol keduanya. Man United pun semakin hancur karena kedudukan semakin jauh, yakni 4-0. Hasil ini pun terjaga hingga peluit panjang berbunyi dan sekaligus menempatkan The Reds di pemuncak klasemen liga.

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

PELATIH: Jurgen Klopp

MANCHESTER UNITED (3-4-3): David de Gea; Phil Jones, Harry Maguire, Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba (Lingard 10′), Nemanja Matic, Diogo Dalot; Anthony Elanga, Marcus Rashford, Bruno Fernandes.

Pelatih: Ralf Rangnick

(DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *