Example 160x600
Example 160x600
Pendidikan

Digital Marketing Menjadi Idola, 6 Dosen Universitas BSI Pontianak Latih Anak Panti Asuhan Ahmad Yani Untuk Menjadi Digital Marketer

×

Digital Marketing Menjadi Idola, 6 Dosen Universitas BSI Pontianak Latih Anak Panti Asuhan Ahmad Yani Untuk Menjadi Digital Marketer

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KhatulistiwaHits.com, Pontianak. Digital marketing saat ini semakin di gandrungi oleh anak muda, baik dari sisi penggunaan perangkatnya hingga dari sisi teknik teknik digitalisasinya, salah satunya adalah teknik digital marketing. Digital marketing sendiri merupakan sebuah seni memasarkan produk menggunakan cara cara yang berhubungan dengan dunia digital, seperti social media, Aplikasi perpesanan, Search Engine Optimization, hingga Search Engine Marketing. Selain dapat memasarkan produk dengan lebih baik, dengan teknik digital marketing maka seseorang dapat berjualan dengan pasar yang lebih luas, bisa dari mana saja bahkan kapan saja.

Tri Dharma Perguruan Tinggi Yang merupakan kewajiban seorang dosen harus dilaksanakan maka dari itu sebagai wujud dari salah satu tri dharma perguruan tinggi dosen Universitas Bina Sarana Informatika (Universitas BSI) kampus kota Pontianak menyelenggarakan sebuah kegiatan pelatihan bagi anak anak panti asuhan Yayasan Ahmad Yani Pontianak, kegiatan ini dilaksanakan di kampus universitas BSI dalam Rangka Kegiatan Berbagi Sesama Insan Sekaligus Melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat, yang mana pengabdian masyarakat sendiri merupakan hal wajib yang dilaksanakan seseorang yang berprofesi sebagai dosen sebagai wujud dari implementasi Tri dharma perguruan tinggi.

Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada hari Sabtu 23 April 2022 bertempat di ruang 302 Kampus Universitas BSI dan dihadiri kurang lebih 20 orang yang terdiri dari anak anak panti asuhan dar yayasan ahmad yani, organisasi mahasiswa (ormawa) serta  beberapa dosen yang menjadi pesertanya. Dan yang bertindak sebagai pemateri hari ini adalah bapak yoki firmansyah M.Kom yang merupakan ketua TIM pengabdian masyarakat, dilanjutkan dengan pemberian Ice breaking berupa game interaktif oleh ibu tarina dashela dan ibu yeni mustika.

Dalam kegiatan Tim Pengabdian masyarakat Universitas BSI yang terdiri dari 6 orang yaitu Bapak Yoki Firmansyah, Ibu Deasy Purwaningtias, Ibu Yeni Mustika, Ibu Tarina Dashela, dan ibu Ainun dan bapak eko secara bergantian memberikan materi dan Ice breking kepada anak anak panti asuhan ahmad yani Pontianak.

Baca Juga : Hadiri RAKORDA LLDIKTI 3 DKI Jakarta, Universitas BSI Sukses Raih 3 Penghargaan

Yoki Firmansyah selaku pemateri memberikan gambaran dan motivasi kepada anak anak panti asuhan ahmad yani untuk dapat terus berjuang dan belajar tentang teknologi masa kini, salah satunya adalah penerapan digital marketing. Hal ini diberikan mengingat pada saat ini semuanya sudah serba digital, dan untuk bersaing maka anak anak harus memiliki skill salah satunya adalah digital marketing.

Digital marketing menjadi sebuah kebutuhan, terutama untuk mereka yang ingin melakukan penjualan produk untuk saat ini, bagi usaha yang tidak beralih kedigital maka akan ketinggalan, dan tidak akan mampu bersaing dengan usaha sejenis yang sudah memanfaatkan digital marketing, maka dari itu sebagai calon penjual kita wajib menguasai teknik digital marketing, imbuh Yoki.

“Digital Marketing saat ini menjadi sebuah kebutuhan terutama bagi mereka yang ingin melakukan penjualan produk saat ini, untuk ini bagi usaha yang beralih kedigital marketing maka akan ketinggalan, dan tidak akan mampu bersaing dengan usaha sejenis yang memanfaatkan digital marketing, maka dari itu sebagai calon penjualn wajib menguasai teknik digital marketing” Ucap Yoki.

Baca Juga : Festival Meriam Karbit, Tradisi Unik Sambut Idul Fitri 1443H di Kota Pontianak

Salah satu peserta kegiatan pelatihan ini yaitu Eni Sumiani y merasakan senang bisa ikut, karna disini ia mendapatkan banyak pelajaran baru, mulai dari motivasi untuk menjalankan usaha, hingga beberapa cara yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan digital marketing, saya dahulunya memiliki usaha yang saya jalankan secara online namun terpaksa tutup karna ternyata teknik yang selama ini saya gunakan belum benar, dari sini saya mendapatkan bebreapa nasehat dan teknik baru yang kedepannya akan saya implementasikan ketika menjalakan bisnis saya. Saya juga berharap kegiatan sejenis dapat dilaksanakan kembali untuk memberikan pendalaman materi kepadanya.

“Saya sangat senang sekali mengikuti pelatihan ini, disini saya mendapatkan banyak pelajaran baru, mulai dari motivasi untuk menjalankan usaha hingga bebreapa cara yang bisa saya manfaatkan untuk melakukan digital marketing, saya harap kegiatan sejenis bisa dilakukan kembali untuk memberikan pendalaman materi bagi saya” Ungkap Eni.(YRY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *