Example 160x600
Example 160x600
InspirasiEventOlahragaPendidikan

Taklukkan Medan Balapan, Mahasiswa Universitas BSI Raih Podium Diajang Balap Sepeda dan Motor Cross Tahun 2022

×

Taklukkan Medan Balapan, Mahasiswa Universitas BSI Raih Podium Diajang Balap Sepeda dan Motor Cross Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KhatulistiwaHits.com, Pontianak.— Mahasiswa Universitas BSI berhasil raih podium diajang balap sepeda dan Motor Cross – Menjadi seorang atlit dari cabang olah raga tertentu merupakan sesuatu yang tidak mudah, butuh perjuangan, kerja keras, latihan dan konsistensi dalam menekuni keatlitannya. Universitas BSI Sebagai Salah satu universitas yang sangat mendukung mahasiswa dalam bidang akademik dan non akademik sangat mengerti tentang kerja keras yang dilakukan oleh mahasiswa untuk mencapai prestasi.

Mahasiswa Universitas BSI yang berhasil naik  irvan dan maysita yang merupakan mahasiswa Universitas BSI kampus Kota Pontianak yang mana keduanya merupakan beberapa atlit yang berkuliah di Universitas BSI, irvan yang merupakan atlit balap motor Cross merupakan mahasiswa semester 4 prodi system informasi, dan maysita yang juga merupakan mahasiswi semester 4 prodi system informasi merupakan seorang atlit putri balap sepeda, dan di bulan ini keduanya berhasil menaklukkan ganasnya medan balapan.

Maysitaa Utami Fadila atau yang biasa di panggil sita berhasil menaiki podium dengan prestasi finish di urutan ke 5 pada ajang Bhayangkara Individual Time Trial Kategori Women Open, dimana kompetisi ini dilaksanakan di Qubu Resort pada tanggal 18 Juni 2022 kemarin. Dimana didalam kompetisi ini sita berhasil mendahuli beberapa pembalap wanita lainnya yang berasal dari Kalimantan barat.

Baca Juga : BKOT 2022: Ajang Temu Orang Tua Calon Mahasiswa Baru dengan Kampus Universitas BSI

Sita mengatakan bahwa ajang time trial ini merupakan ajang yang bagus untuk melatih dan membiasakan diri dengan kompetisi sebelum kompetisi yang lebih besar kedepannya, sita cukup bangga dengan prestasi yang ia raih, walaupun hanya berhasil finish di urutan ke 5 tapi sita yakin dengan kerja keras dan konsistensi kedepannya pasti sita akan berhasil meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“ajang time trial yang dilakukan di qubu resort ini sangat bagus untuk melatih dan membiasakan diri saya dengan kompetisi sebelum kompetisi lain yang lebih besar kedepannya, saya cukup bangga dengan prestasi ini, walaupun hanya berhasil finish di urutan ke 5 tapi saya yakin dengan kerja keras dan konsistensi kedepannya pasti saya kaan berhasil meraih prestasi yang lebih tinggi lagi” ungkap sita

Sejalan dengan maysita, salah satu mahasiswa Universitas BSI lainnya juga berhasil menaklukkan ganasnya lintasan, yaitu Irvan Fadillah, atau yang biasa di panggil dengan irvan, dimana irvan berhasil meraih podium ke 4 dalam ajang final ZHRT Round 2 yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Disini irvan bersama 34 peserta lainnya berkompetisi saling pacu kuda besi untuk menjadi yang tercepat didalam ajang tersebut, walaupun kurang beruntung dimana disini irvan sempat terjatuh dan mengalami cedera namun tetap berhasil finish dan meraih prestasi.

Irvan mengatakan bahwa saat mengikuti kompetisi ini dia sudah sangat percaya diri untuk memenangkan kompetisi, namun apa daya mungkin kurang beruntung irvan terjatuh, namun tetap dapat melanjutkan balapan. Walaupun belum bisa menjadi yang tercepat tapi irvan sangat puas dengan hasil yang diraih, dan sangat berterima kasih kepada kampus Universitas BSI yang selalu mendukungnya saat bertanding, karna dukungan moril yang diberikan pastinya akan menambah semangatnya dilintasan

“diawal kompetisi saya sangat optimis dan percaya diri untuk memenangkan kompetisi, namun apa daya mungkin saya kurang beruntung kali ini, saya sempat terjatuh namun tetap dapat melanjutkan balapan. Walaupun belum menjadi yang tercepat saya sangat puas dengan hasil yang saya raih, saya berterima kasih kepada Universitas BSi yang selalu mendukung ketika saya bertanding, karna dukungan moril yang diberikan pasti akan menambah semangat saya dilintasan” Ungkap Irvan.

Baca Juga : Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak Antusias Ikuti PPKM 2022

Yoki Firmansyah selaku Koordinator kemahasiswaan mengatakan bahwa universitas BSI selalu mendukung kompetisi mahasiswa, dukungan tidak hanya berupa moril, tapi juga materi, beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi, maka dari itu ia mengharapkan seluruh mahasiswa berlomba lomba untuk mendapatkan prestasi, baik akademik maupun non akademik.

“Universitas BSi sangat mendukung dan akan selalu mendukung mahasiswa untuk mengikuti kompetisi, apapun kompetisinya, dukungan moril dan materi akan kami berikan, ada bentuknya beasiswa dll diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi, maka dari itu saya berharap seluruh mahasiswa berlomba lomba untuk mendapatkan prestasi, baik akademik maupun non akademik” Ungkap Yoki.

Semoga kedepannya mahasiswa Universitas BSI khususnya kampus Pontianak, senantiasa eksis dan berprestasi membanggakan almamaternya.(YRY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *