Example 160x600
Example 160x600
Local NewsPendidikan

Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak Belajar Ngonten Lewat PPKM #2

×

Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak Belajar Ngonten Lewat PPKM #2

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KhatulistiwaHits, Pontianak.– Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak mengikuti Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM) Batch 2 dengan materi Video Editing, di Flexible Meeting Room, Diskominfo Pontianak, Rabu (13/07/2022).

Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM) yang kedua kalinya digelar Universitas BSI Kampus Pontianak, bertajuk “Desain Konten Menarik Dengan Aplikasi Mobile Editing Video”, merupakan kegiatan yang dikhususkan bagi calon mahasiswa baru TA 2022/2023.

Calon Mahasiswa Baru
Suasana PPKM #2 (Foto:KH)

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama dalam wawancaranya dengan pewarta khatulistiwahits.com (13/07/2022) menyampaikan bahwa, “kegiatan PPKM ini untuk kedua kalinya dilaksanakan, dengan tujuan memberikan bekal bagi calon maba untuk persiapan sebelum mengikuti perkuliahan di bulan September nanti”.

Baca Juga: PPKM Batch 2: Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Dapatkan Materi Editing Video

“dengan kegiatan yang positif ini diharapkan calon mahasiswa yang sudah terdaftar tidak merasa jenuh dan lama menunggu masa perkuliahan dimulai nanti”, pungkas Eri.

Bekali Materi Video Editing lewat PPKM#2 bagi Calon Mahasiswa Baru

Materi dalam kegiatan PPKM Batch 2 ini berupa Teknik Dasar dari Video Editing dan Praktik Membuat Video Singkat menggunakan platform aplikasi Canva. Materi disampaikan oleh dua orang nara sumber yang juga memiliki sertifikasi kompetensi BNSP, yaitu Eri Bayu Prama, M.Kom dan Wheisky Steven Dharmawan, M.Kom.

Calon Mahasiswa Baru
Suasana penyampaian materi oleh narsum, Eri Bayu Pratama,M.Kom (Foto: KH)

Editing video adalah proses manipulasi dan pengaturan pengambilan gambar video. Pengeditan video digunakan untuk menyusun dan menyajikan semua informasi dalam format video. Dalam pelatihan ini, peserta dikenalkan tentang proses penyuntingan sebuah video dengan cara yang sederhana seperti memotong dan menggabungkan gambar hingga melibatkan berbagai efek visual dan audio yang menghasilkan video pembelajaran terbaik dengan kompleksitas tinggi.

Calon Mahasiswa Baru
Narsum kedua Wheisky Steven Dharmawan, M.Kom, menyampaikan materi tentang editing video (Foto: KH)

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 orang yang dibagi menjadi 2 sesi kegiatan. Para peserta yang merupakan calon mahasiswa baru, sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena mereka merasa sebelum aktif kuliah sudah dibekali keterampilan-keterampilan yang juga sangat bermanfaat di era digital saat ini.

Baca Juga: Calon Mahasiswa Baru Universitas BSI Kampus Pontianak Antusias Ikuti PPKM 2022

Semoga dengan adanya kegiatan PPKM batch 2 ini, para calon MABA mendapatkan keterampilan dan pengetahuan baru tentang penyuntingan sebuah video, untuk dapat dijadikan suatu konten yang positif. (DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *