Example 160x600
Example 160x600
Teknologi

Fitur Twitter Circle, Batasi Tweet Untuk Audiens Tertentu

×

Fitur Twitter Circle, Batasi Tweet Untuk Audiens Tertentu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KhatulistiwaHits.com–Fitur Twitter Circle, kini telah tersedia untuk semua pengguna Twitter di iOS, Android, dan web. Fitur baru ini memungkinkan pengguna membatasi tweet hanya untuk audiens tertentu sesuai dengan yang diinginkan.

Mengutip dari situs The Verge (30/08/2022), Twitter pertama kali mulai menguji fitur ini di antara “orang-orang tertentu” pada bulan Mei lalu. Dan kini, platform bentukan Jack Dorsey ini telah melakukan peluncurannya yang lebih luas.

Fitur Twitter Circle

Kabarnya, Twitter Circle ini sangat mirip dengan fitur “teman dekat” yang tersedia di Instagram. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna bisa berbagi postingan dengan sekelompok orang yang lebih kecil.

Baca Juga: Instagram Dukung Rasio Aspek Foto Feed Berukuran 9:16

Di Twitter, pengguna bisa menambahkan hingga 150 orang ke Circle-nya, baik mereka yang merupakan followers ataupun bukan. Saat pengguna ingin mengirim tweet yang tidak ingin dilihat oleh seluruh pengguna twitter, kita bisa memilih membagikannya dengan Circle-nya kita sendiri.

Bagaimana cara membuat Circle?

Di saat kita membuka pembuat tweet, kita akan melihat opsi untuk berbagi ke Twitter Circle. Pilih menu tarik-turun di bagian atas komposer, lalu tekan Circle

Kemudian, pengguna dapat memilih siapa saja yang akan dimasukkan di Circle-nya kita. Hal itu bisa dilakukan dengan cara menekan tombol Edit yang muncul di sebelah opsi.

Pengguna lain tidak akan menerima pemberitahuan saat kita menambahkan atau menghapus mereka dari Circle-nya kita. Namun, mereka yang termasuk dalam Circle kita akan melihat sorotan lencana yang bertuliskan, “Hanya orang-orang di Lingkaran Twitter @[nama pengguna] yang dapat melihat tweet ini” di bawah pos yang sobat kirim ke Circle-nya kita.

Baca Juga: 7 Tips Bikin Konten Video Reels Instagram Agar Viral

Di samping itu semua, fitur ini juga dapat membantu pengguna dalam mendapatkan sedikit lebih banyak kontrol atas privasi. Tentunya, tanpa membuat akun kita sepenuhnya pribadi.

Namun, konten yang pengguna bagikan dengan Twitter Circle tetap tunduk pada pedoman komunitas platform. Selain itu juga, tidak bisa menghentikan pengguna lain untuk mengambil screenshot pada kiriman kita.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *