Example 160x600
Example 160x600
HiburanTeknologi

Platform Wattpad atau Fizzo Yang Lebih Menjanjikan Untuk jadi Penulis?

×

Platform Wattpad atau Fizzo Yang Lebih Menjanjikan Untuk jadi Penulis?

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Khatulistiwahits.com.– Platform Wattpad atau Fizzo yang lebih menjanjikan?. Sejak kemunculannya beberapa tahun silam Wattpad yang merupakan salah satu layanan populer yang memberikan ruang pada banyak orang untuk membuat karya tulis dan membagikannya ke platform online secara gratis.

Wattpad sendiri mulai rilis pada tahun 2006 dan seiring berjalannya waktu Wattpad semakin dikenal banyak orang diseluruh dunia. Wattpad cepat diterima oleh banyak orang karena kemudahannya dimana orang tidak perlu membawa buku secara fisik kemana saja, tetapi cukup melalui gadget yang digunakan. Selain itu, Wattpad juga memungkinkan fitur offline yang semakin memudahkan penggunannya. Wattpad tersedia dalam versi original dan premium, dimana versi premium, pengguna harus membayar untuk dapat menikmati fitur didalamnya.

Bagaimana tidak, dalam kemunculan pertama kali dalam aplikasinya semua orang bisa menulis bahkan membaca banyak novel hingga pada setiap tahunnya, banyak juga yang terarik untuk membuat aplikasi serupa.

Platform Wattpad atau Fizzo yang Lebih Menjanjikan

Salah satunya Aplikasi Fizzo yang saat ini sudah mulai populer juga. Namun, mana yang lebih menjanjikan untuk jadi penulis, Wattpada atau Fizzo? Penasaran engga sih?! Karena seperti yang kita ketahui jika Wattpad adalah awal lahirnya banyak Film bagus indonesia seperti Film London Love Story, After Wedding dan banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, pada awal kemuculannya juga Wattpad diberikan secara gratis bagi mereka penulis berbakat Lho. Sedangkan untuk Fizzo, pada awal kemuculannya sudah bisa pengguna nikmati layaknya Komik dengan adanya gambar didalamnya.

Selain itu, banyak orang luar berpendapat jika aplikasi Fizzo ini lebih menguntukan karna memiliki pendapatan perbulannya. Namun, kalau merasa punya banyak pembaca militan dan bisa menghasilkan banyak cuan dari bonus berskema retensi pembaca. Serta tidak keberatan naskahmu dikontrak selama 50 tahun, pilihannya adalah Fizzo.

Ridwansyah, salah satu penulis novel dan blogger menyebut jika, Fizzo ini merupakan platform membaca dan menulis yang menjadi favorit pembaca dan penulis. Fizzo memberikan keuntungan atau bonus yang besar sejak meluncur pada 26 April 2021.

“Platform ini sudah termasuk platform yang berani banget membayar mahal penulis. Sementara itu, pembaca bisa mengakses bacaan novel secara gratis”, ujarnya dalam tulisan blog penulis garut.

Tapi jangan salah, ada keuntungan jika sobat KH yang menggunakan Wattpad. Wattpad adalah suatu layanan website dan aplikasi yang berisi banyak karya tulis yang dibuat oleh para pengguna didalamnya. Di dalam Wattpad, pengguna dapat menjadi pembaca maupun penulis, dimana pembaca dapat menikmati beragam karya para penulis yang ada didalam Wattpad, sedangkan, bagi penulis, mereka dapat membagikan karyanya untuk dapat dinikmati oleh pembaca, sekaligus meningkatkan kemampuan pribadi dalam hal menulis. Perlahan, Wattpad berubah menjadi komunitas digital yang diminati banyak orang. (**AL/KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *