Example 160x600
Example 160x600
NewsLocal NewsPendidikanTeknologi

PDCF, Universitas BSI dan Relawan TIK Kalbar Berkolaborasi Gelar Workshop Bagi Pencari Kerja

×

PDCF, Universitas BSI dan Relawan TIK Kalbar Berkolaborasi Gelar Workshop Bagi Pencari Kerja

Sebarkan artikel ini
PDCF
Example 468x60

KhatulistiwaHits, Pontianak–Pontianak Digital Creative Forum (PDCF) berkolaborasi dengan Universitas BSI Kampus Pontianak, dan Relawan TIK Kalbar menggelar kegiatan Workshop bertajuk “Membuat Website Personal Branding Untuk Pencari Kerja”, di Kampus UBSI Pontianak, 19 Januari 2023.

Kegiatan perdana dari PDCF ini merupakan implementasi dari Forum yang dibentuk akhir tahun lalu. Ketua PDCF, Dedi Saputra, menuturkan Pontianak Digital Creative Forum (PDCF) merupakan wadah berkumpulnya para insan kreatif terdiri dari unsur Pemerintah, Akademisi, Pelaku Bisnis/ Wirausaha, Komunitas Digital dan Budaya. Forum ini nantinya akan menjadi tempat berkreasi, menuangkan ide, berbagi ilmu, dalam membantu meningkatkan dan mengenalkanpotensi daerah dari semua bidang kedalam transformasi Digital.

PDCF Gelar Workshop Kerja Bareng UBSI dan RTIK Kalbar

“PDCF merupakan sebuah forum serta wadah berkumpulnya insan digital kreatif dalam menuangkan ide, berdiskusi, saling berbagi serta mengangkat potensi yang ada di Kalimantan Barat”, katanya.

PDCF
Foto bersama pelaksana dan seluruh peserta workshop (Foto:dok)

“Kegiatan workshop ini merupan bentuk nyata dan komitmen PDCF untuk memfasilitasi insan kreatif dalam menambah dan mengasah potensinya”, pungkas Dedi.

Kegiatan yang diikuti oleh 35 orang peserta dengan narasumber Aldy Tri Wahyudi dan Rahmad Widya Utomo yang keduanya merupakan anggota Relawan TIK Kalbar yang juga merupakan Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak.

Baca Juga:Kadis PORAPAR Kota Pontianak Resmi Melaunching Pontianak Digital Creative Forum dan BSI Digination 2023

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu para pencari kerja dalam mempromosikan dirinya serta menyampaikan portofolio dirinya sebagai personal branding, sehingga membantu para penyedia kerja memilih dan memilah calon tenaga kerjanya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua RTIK Kalbar, Feriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini pertamakalinya dilakukan dengan melibatkan sebuah Forum.

“Ini merupakan langkah positif bagi para pelaku digital untuk menuangkan ide-ide kreatifnya sekarang sudah ada wadahnya”, ungkap Fery.

Semoga kegiatan-kegiatan literasi digital lainnya dapat diadakan secara berkelanjutan dalam sebuah wadah atau Forum Digital sehingga potensi-potensi yang ada di Kalimantan Barat ini dapat terus dikembangkan, pungkas Fery.(KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *