Example 160x600
Example 160x600
InspirasiOlahraga

Beginilah Kisah Mengharukan Kevin Sanjaya Hingga Bisa Peringkat 1 Dunia!!

×

Beginilah Kisah Mengharukan Kevin Sanjaya Hingga Bisa Peringkat 1 Dunia!!

Sebarkan artikel ini
beginilah kisah
Example 468x60

Khatilistiwahits-com KISAH awal mula perjalanan karier kevin sanjaya sukamuljo di badminton hingga ditempati peringkat 1 dunia terlama akan dibahas dalam artikel ini.pemain atletik badminton asal banyuwangi ini diketahui karier juniornya dibadminton ketika duduk di kelas 6 SD.

Saat itu, Kevin Sanjaya bergabung dengan klub lokal di Banyuwangi bernama PB Sari Agung. Kemudian, pada 2006, ia mengikuti tes masuk PB Djarum. Sayangnya, ia tak langsung lolos di tahun itu.

Kevin Sanjaya tak patah arah dan mencoba ikut tes setahun setelahnya. Pada 2007, ia berhasil lolos seleksi untuk menimba ilmu di PB Djarum

Sejak itu pebulu tangkis kelahiran 2 Agustus 1995 ini terus memperlihatkan perkembangan yang pesat. Pelatih PB Djarum ketika itu, Ade Lukas melihat bakat Kevin Sanjaya, untuk bermain di sektor ganda putra.

Baca juga:Atlet Balap Sepeda Universitas BSI Pontianak Kembali Raih Hasil Maksimal Di Ajang Rpm Criterium Open Race 2022

Singkatnya, pada 2013, Kevin Sanjaya pun lolos seleksi Pelatnas PBSI. Sejak itu, ia masuk ke dalam Pelatnas PBSI dan mulai mengembangkan diri sebagai atlet bulu tangkis.

beginilah kisah
kevin sanjaya suka muljo memegang piala ditahun 2018(asset.indosport.com)

Pebulu tangkis ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar juara di turnamen India Open pada Ahad kemarin. Raihan tersebut menjadi gelar juara kedua baginya di 2018, setelah pada pekan lalu, dirinya berhasil meraih gelar juara di ajang Indonesia Master. Karena segudang prestasinya itu, bersama Marcus Fernaldi Gideon, kini Kevin menjadi pasangan ganda putra peringkat satu dunia. Manajer tim Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum (PB Djarum) Fung Permadi mengatakan, saat berlatih di PB Djarum dulu, dirinya memang telah melihat potensi kemampuan dari Kevin. “Pada waktu pertama melihat Kevin, dengan postur setinggi itu, tidak terlalu tinggi tentunya, kayanya dia bermain single pun enggak pernah susah,” ujar Fung saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.

(ngafina suci ramadani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *