Example 160x600
Example 160x600
InspirasiMusik

Putri Ariani Sosok Idola Sekaligus Inspirasi Anak Muda, “Melihat Dengan Hati Bermusik Dengan Rasa”

×

Putri Ariani Sosok Idola Sekaligus Inspirasi Anak Muda, “Melihat Dengan Hati Bermusik Dengan Rasa”

Sebarkan artikel ini
Putri Ariani
Example 468x60

KhatulistiwahitsPutri Ariani dengan nama lengkap Ariani Nisma Putri, lahir 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto keturunan Jawa dan Reni Alfianty asli Melayu Kampar. 

Sosok seorang penyanyi pop solo penyandang Disabilitas Netra adalah sosok muda berbakat yang saat ini sedang dibicarakan karena prestasinya yang luar biasa di Ajang Pencarian Bakat Internasional.

Meski memiliki keterbatasan fisik, hal tersebut tidak membuat putri kehilangan semangat untuk mengejar mimpinya di dunia tarik suara. Hal itu terlihat dari banyaknya prestasi yang ditorehkan putri di usianya yang relatif muda.

Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014, ia berhasil meraih posisi sebagai pemenang. Kini diusianya ke 17 tahun Putri kembali membuat bangga seluruh Indonesia bahkan dunia dengan penampilannya pada America’s Got Talent dan mendapatkan Golden Buzzer dari salah seorang juri Simon Cowell, dia merupakan orang pertama yang berhasil meraih Golden Buzzer dan berasal dari Indonesia.

Putri Ariani
Suasana Haru dan Bahagia ketika Putri mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell (Foto:www.instagram.com/arianinismaputri)

Perjalanan Karir Putri Ariani Jadi Inspirasi

Putri memulai bakatnya dalam bernyanyi usia 2 tahun, Putri meniru bunyi suara yang didengarkannya. Meskipun dengan keterbatasan penglihatan, orang tua Putri selalu memberikan dukungan sepenuhnya kepada anaknya yang berbakat dalam bernyanyi.

Pada tahun 2014, Putri memulai karirnya dengan mengikuti ajang audisi yang diselenggarakan oleh salah satu saluran televisi swasta di Indonesia yaitu ajang pencarian bakat, Indonesia’s Got Talent dan berhasil sebagai pemenang dalam ajang tersebut. Sejak saat itulah namanya semakin dikenal masyarakat.

Putri Ariani
Penampilan Putri Ariani “kecil” saat di IGT 2014 (Foto:idn times)

Pada tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua). Putri juga piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu.

Putri juga mengembangkan karyanya di channel youtube nya dan menciptakan album perdana yang bertajuk “Melihat Dengan Hati”.

Ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, Putri mendapat kesempatan membawa lagu “Song of Victory” di acara seremonial pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlet Disabilitas.

Tahun 2023, Putri Ariani melebarkan sayapnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023 dan ia berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell. Golden buzzer tersebut secara otomatis membuatnya lolos audisi America’s Got Talent musim ke-18.

Sang juri langsung mendatanginya saat Putri masih berada di panggung. Kesuksesan Putri Ariani dengan Golden Buzzer Award di AGT 2023 merupakan pencapaian yang luar biasa karena ia mengalahkan banyak konsestan lain dalam persaiangan yang sengit.

Lagu yang dinyanyikan pada audisi America’s Got Talent 2023 adalah lagu yang diciptakan berjudul Loneliness dan lagu berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word yang dipopulerkan oleh Elton John.

Selain mendapatkan Golden Buzzer putri juga mendapatkan standing ovation dari para dewan juri dan penonton yang menyaksikan langsung penampilannya. 

Sekedar tambahan informasi, Golden Buzzer adalah tombol khusus milik masing-masing juri dan diberikan kepada kontestan dengan penampilan yang luar biasa. Para juri hanya memiliki satu kesempatan untuk dapat memberikan Tombol Golden Buzzer kepada para kontestan selama audisi berlangsung.

Baca Juga: Putri Ariani Lolos ke Final AGT 2023 Lewat Aksi Memukaunya

Kontestan yang mendapatkan Golden Buzzer ini secara otomatis akan langsung lanjut ke tahap semifinal atau termasuk jalur pintas untuk bisa langsung melaju ke babak Live Show alias semifinal pada AGT 2023. 

Perjalanan Putri Ariani di AGT 2023 terus berlanjut ke babak Final, setelah beberapa hari lalu kembali memukau para juri dan penonton diseluruh penjuru dunia. 

Kita do’akan semoga Putri dapat meraih Juara dan cita-citanya, terus semangat, terus menjadi Idola dan Inspirasi bagi seluruh anak Negeri.(KH/DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *