Example 160x600
Example 160x600
TeknologiNews

HyperOS dari Xiaomi, Simak Kelebihannya

×

HyperOS dari Xiaomi, Simak Kelebihannya

Sebarkan artikel ini
HyperOs
Example 468x60

Khatulistiwahits– HyperOS sebuah Sistem Operasi (OS) baru-baru ini diluncurkan oleh Xiaomi, tengah menjadi topik hangat di kalangan penggemar teknologi.

Meskipun masih sedikit rincian yang tersedia tentang HyperOS, namun informasi yang bocor mengenai kelebihan HyperOS ini menunjukkan bahwa sistem operasi ini berpotensi menciptakan perubahan besar dalam dunia teknologi.

Melansir dari Mashable, HyperOS perkiraan memiliki kemiripan dengan MIUI yang sudah ada milik Xiaomi, tetapi dengan perubahan arsitektur yang signifikan. CEO Xiaomi, Lei Jun, telah menyatakan bahwa arsitektur dasar HyperOS telah mengalami transformasi lengkap dengan penggabungan Android dan Xiaomi Vella.

Lei Jun menyebut transformasi ini bertujuan menghubungkan berbagai perangkat Xiaomi. Seorang leaker terkenal dari China, Mr. Water, membagikan empat tangkapan layar di Weibo, memberikan gambaran sistem operasi Xiaomi yang baru. Tangkapan layar ini menunjukkan pusat kendali yang fungsional dengan kontrol kecerahan, volumewidget pemutaran, dan sakelar Wi-Fi serta data seluler di bagian atasnya.

Menilik Kelebihan HyperOS

Sementara itu, bagian bawah dari pusat kendali menampilkan tombol-tombol untuk mengakses pengaturan cepat, seperti Bluetooth, Mode Pesawat, Senter, dan berbagai fitur lainnya. Pengunggah informasi di Weibo, Wei XiaotianAlan, membagikan tangkapan layar dari HyperOS yang menampilkan layar kunci dengan jam digital vertikal yang mencolok. Ini menunjukkan bahwa ada banyak opsi penyesuaian untuk layar kunci.

Selain itu, terdapat pilihan font dan widget baru untuk layar kunci. Di layar beranda, ada dua widget persegi di atas, satu menampilkan waktu, dan yang lainnya memberikan info cuaca. Icon aplikasi di bawah widget tampaknya mirip dengan yang ada di MIUI 14.(**)