Example 160x600
Example 160x600
Pendidikan

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Hari Solidaritas Bersama Palestina

×

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Hari Solidaritas Bersama Palestina

Sebarkan artikel ini
Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani, Bogor,  menggalang dana bantuan untuk anak-anak Palestina,  melalui kegiatan  bertajuk “Hari Solidaritas Bersama Palestina”, Jumat 3/11/2023).  (Foto: Dok SBBI)
Example 468x60

Khatulistiwahits.com,  Bogor—KB-TK Bosowa Bina Insani,  melakukan  penggalangan dana untuk anak-anak Palestina.  Kegiatan itu  bertajuk “Hari Solidaritas Bersama Palestina”. Rangkaian acara itu digelar selama dua pekan dan puncaknya pada hari Jumat (3/11/2023).

Dalam dua pekan pertama, para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani berhasil mengumpulkan donasi  sebesar Rp 2.400.000. Donasi itu dikumpulkan setiap hari Jumat.

Pada puncak acara, penggalangan dana juga melibatkan orang tua murid. Dana tersebut diserahkan  langsung oleh para siswa setelah mereka  mendengarkan pemaparan tentang Palestina dan Masjidil Aqsa oleh tim dari Lembaga Amil Zakat (LAZ)  Ummul Quro.

“Alhamdulillah pada acara puncak ini, para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 8.093.000.Dengan demikian, digabungkan dengan dana yang dikumpulkan selama dua pekan sebelumnya, maka total berjumlah hampir  Rp 10, 5 juta. Dana bantuan tersebut kami salurkan untuk anak-anak Palestina melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ)  Ummul Quro,” kata Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani, Femi Balti dalam rilis yang diterima Khatulistiwahits.com.

Baca Juga : SD Bina Insani Bogor Sambut Guru Korea

Femi mengemukakan, acara bertajuk “Hari Solidaritas Bersama Palestina” itu bertujuan menanamkan kepedulian siswa KB-TK Bosowa Bina Insani kepada saudara-saudara sesama Muslim, khususnya warga Palestina,  yang tengah ditimpa  ujian.

“Saudara-saudara kita di Palestina, termasuk anak-anak, banyak  yang  jadi korban kejahatan perang Israel. Kita tidak bisa membantu secara langsung, kita hanya  bisa berdoa, dan sekarang kami mengajak siswa dan orang tua siswa untuk mengumpulkan donasi guna membantu korban perang di Palestina, khususnya  anak-anak,” ujar Femi.

Femi mengemukakan, acara penggalangan dana tersebut melibatkan orang tua murid. “Dalam hal ini, kami tidak pakai surat ke orang tua. Hanya himbauan lewat anaknya. Isinya ajakan berdonasi buat anak-anak Palestina. Alhamdulillah, respons orang tua murid sangat baik,” tuturnya.