Example 160x600
Example 160x600
PendidikanLocal News

Integrasi Teknologi Baru Internet of Things dan Cloud Computing Jadi Tema Seminar Wajib Mahasiswa Universitas BSI

×

Integrasi Teknologi Baru Internet of Things dan Cloud Computing Jadi Tema Seminar Wajib Mahasiswa Universitas BSI

Sebarkan artikel ini
Integrasi
Example 468x60

Khatulistiwahits, Pontianak–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kota Pontianak baru saja menggelar seminar wajib bagi seluruh mahasiswa semester 3 program studi Sistem Informasi (SI), Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Informatika pada 19 Desember 2023. Kegiatan yang mengusung tema “Integration of Emerging Technologies For Internet Of Things & Cloud Computing” ini menampilkan CEO Startup Turbin, Irwan Kurnia Phan, sebagai pembicara utama.

Hadir pula sebagai pembicara, Kaprodi SI Universitas BSI Kampus Pontianak Muhammad Sony Maulana dan Kaprodi Informatika Universitas BSI Pontianak Lisnawanty. Kegiatan seminar wajib ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa mengenai perkembangan teknologi terbaru khususnya Internet of Things dan Cloud Computing. Diharapkan insight yang didapatkan dapat meningkatkan kapasitas diri mahasiswa, baik selama masih kuliah maupun setelah lulus nanti.

Dalam seminar yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut, Irwan menekankan pentingnya mahasiswa untuk terus belajar hal baru dan mengikuti perkembangan teknologi. Ia mengajak agar mahasiswa berani berkreasi dan berinovasi memanfaatkan IoT dan Cloud karena kedua teknologi ini akan semakin masif di masa depan.

Baca Juga: Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Bersiap Menghadapi Semester Genap 2023/2024

Sementara itu, Muhammad Sony dan Lisnawanty juga turut memberikan motivasi agar mahasiswa rajin belajar dan mengasah skill. Mereka mengingatkan bahwa persaingan di dunia kerja semakin ketat sehingga lulusan perguruan tinggi dituntut memiliki kompetensi dan keahlian yang mumpuni.

Kegiatan yang merupakan seminar wajib bagi mahasiswa semester 3 ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama antara pembicara dan perwakilan mahasiswa. Harapannya, pengetahuan dan inspirasi yang didapat dari seminar ini dapat memacu semangat mahasiswa UBSI Pontianak untuk terus berprestasi.(KH)