Example 160x600
Example 160x600
PendidikanLocal News

Tim PM: Pelatihan dan Hibah Aplikasi Portal PAUD untuk Tingkatkan Kualitas Pengelolaan

×

Tim PM: Pelatihan dan Hibah Aplikasi Portal PAUD untuk Tingkatkan Kualitas Pengelolaan

Sebarkan artikel ini
Tim PM
Example 468x60

Khatulistiwahits, Pontianak— Tim PM Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Pontianak baru saja menyelesaikan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan dan hibah aplikasi Portal PAUD di PAUD PKK Dalam Bugis, Kalimantan Barat pada 13, 14, 20 dan 21 Januari 2023.

Kegiatan PM yang di ketuai Wanty Eka Jayanti bersama Eva Meilinda dan Dedi Saputra serta melibatkan 4 orang mahasiswa Prodi SI Universitas BSI Kampus Pontianak.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelatihan penggunaan aplikasi Portal PAUD yang dikembangkan oleh Tim Dosen dan Mahasiswa Prodi SI Universitas BSI Pontianak. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu pengelolaan data dan administrasi di PAUD agar lebih terintegrasi dan efisien.

Kepala Sekolah PAUD PKK Dalam Bugis, Ibu Asmawati mengungkapkan apresiasinya atas bantuan aplikasi ini. “Kami sangat terbantu dengan adanya aplikasi portal PAUD ini. Sebelumnya administrasi dan data murid serta kegiatan kami kelola masih manual, sehingga rawan hilang dan sulit dilacak. Dengan portal ini, kami jadi lebih terbantu,” ujar Ibu Asmawati.

Tim PM
Penyerahan Aplikasi oleh Tim PM Universitas BSI kepada Mitra (foto:dok)

Setelah pelatihan, Tim Pengabaian dari Universitas BSI Pontianak resmi menyerahkan hibah berupa aplikasi Portal PAUD beserta perangkat pendukungnya kepada pihak PAUD PKK Dalam Bugis. Harapannya, aplikasi dan pelatihan yang telah diberikan bisa dimanfaatkan secara optimal agar pengelolaan PAUD menjadi lebih baik dan berkualitas ke depannya.

Baca Juga: Tim Hibah PM Universitas BSI Pontianak Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Home Industry Coklat Tempe

Kegiatan serupa direncanakan akan terus dilakukan oleh Prodi SI Universitas BSI Pontianak bekerja sama dengan mitra bestari dalam upaya memberdayakan dan meningkatkan kualitas PAUD di Kalimantan Barat khususnya. Hal ini sejalan dengan visi Universitas BSI untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berkarakter dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.(KH)