Example 160x600
Example 160x600
BeritaNews

Siapkan Uang Rp 3,19 Triliun, Bank Indonesia Batasi Penukaran Maksimal Rp 4 Juta per Orang

×

Siapkan Uang Rp 3,19 Triliun, Bank Indonesia Batasi Penukaran Maksimal Rp 4 Juta per Orang

Sebarkan artikel ini
Bank Indonesia
Example 468x60

KhatulistiwaHits – Bank Indonesia (BI) cabang Kalimantan Barat (Kalbar) telah menyiapkan program penukaran uang Lebaran dengan total dana sebesar Rp 3,19 triliun. Langkah ini diambil untuk mendukung kesiapan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Dikutip dari RRI Pontianak, Bank Indonesia Kalbar telah mempersiapkan proses penukaran uangg Lebaran dengan memastikan ketersediaan uang baru yang cukup di berbagai titik di wilayah tersebut.

Bank Indonesia Batasi PenukaranMaksimal 4 Juta Per Orang

Sementara itu, untuk mencegah potensi penyalahgunaan dan kecurangan dalam proses penukaran uang, BI memberlakukan batasan jumlah penukaran uang per orang menjadi maksimal Rp 4 juta.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi untuk menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan negara, serta untuk memastikan distribusi uang baru yang adil dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga : Kemnaker Minta Perusahaan Wajib Memberikan THR Hingga H-7 Lebaran

Diharapkan, dengan adanya program penukaran uang Lebaran ini, masyarakat Kalimantan Barat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan lebih tenang dan nyaman, tanpa khawatir akan kekurangan uangg tunai yang dibutuhkan untuk kebutuhan lebaran.