Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
EventLocal News

Keluarga Besar Sriwijaya Kalimantan Barat Berbagi 1000 Takjil Berkah Ramadhan

×

Keluarga Besar Sriwijaya Kalimantan Barat Berbagi 1000 Takjil Berkah Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Keluarga Besar Sriwijaya
Example 468x60

Khatulistiwahits, Pontianak–Keluarga Besar Sriwijaya Kalimantan Barat (KBS-KB) mengadakan acara berbagi 1000 takjil di bulan Ramadhan tahun ini, Jumat, 29 Maret 2024.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia karena  bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh rahmat, ampunan, dan pembebasan dari api neraka. Sebagai bulan yang penuh berkah dan istimewa yang berbeda dengan bulan-bulan lainnya maka bulan Ramadhan ini memberikan kita kesempatan untuk memperbanyak  pahala ibadah termasuk juga dalam hal bersedekah.

Sehubungan hal tersebut Keluarga Besar Sriwijaya Kalimantan Barat yang merupakan sarana atau wadah silaturahmi bagi Warga perantauan Sriwijaya (Sumbagsel) yang berada di Kalimantan Barat, dengan penuh rasa kasih sayang  melakukan kegiatan “Berbagi 1000 Takjil”  sebagai ekspresi rasa syukur dan bahagia dibulan istimewa Ramadhan 1445H,  kepedulian,  kebersamaan serta empati terhadap sesama.

Keluarga Besar Sriwijaya “Kito Peduli”

Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadhan dibeberapa titik ruas jalan kota Pontianak, diantaranya sekitar bundaran Untan, jalan Padat Karya, Parit H. Husin dan Imam Bonjol.

Keluarga Besar Sriwijaya
Suasana kegiatan berbagi takjil (foto: dok)

Saat ditemui dilokasi kegiatan, Irwan Junaidi, SH yang mewakili Ketua Umum Keluarga Besar Sriwijaya Kal-Bar dr. Badarul Muchtar, Sp.OG  menyampaikan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan perbuatan yang disenangi oleh Allah SWT. Dengan  berbagi takjil disaat bulan Ramadhan akan mendapatkan ganjaran pahala besar dan berlipat berupa kebaikan-kebaikan bagi seseorang dikemudian hari.

Lebih lanjut “bahwa setiap amalan baik yang dilakukan ketika bulan puasa, akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ujar Irwan.

Maka dari itu sudah seharusnya umat muslim berlomba-lomba untuk memanfaatkan setiap moment bulan Ramadhan dengan berbuat baik dan bersedekah kepada sesamanya, termasuk membagikan makanan takjil ini, insya Allah.

Dikesempatan yang sama, Agustianus Marasin selaku Sekretaris Umum juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu misi bidang sosial KBS –KB yakni memberikan kontribusi yang terbaik untuk berperan serta membangun Kal-Bar dan sekaligus merupakan tradisi dari program “Kito Peduli”.

Keluarga Besar Sriwijaya
Suasana kegiatan berbagi takjil diberbagai tempat (foto:dok)

“Diharapkan dengan semakin banyaknya kegiatan sosial yang dapat dilakukan oleh warga perantauan Keluarga Besar Sriwijaya, tentunya akan berbuah kebaikan dan akan sangat membantu menumbuhkan rasa kasih sayang antar sesama umat manusia sehingga tercipta lingkungan yang damai dan kondusif dalam membangun Kalimantan Barat,” pungkas Agustianus.

Baca Juga: Arisan Wong Kito Galo Gelar Berbuka Puasa Bersama di Rumah Cagar Budaya, Wisata Kampung Caping

Salah seorang penerima takjil, Ibu Ana, mengaku senang dengan adanya acara ini. “Alhamdulillah, terima kasih atas takjilnya. Ini sangat membantu saya dan keluarga untuk berbuka puasa,” kata Ibu Ana.

Acara berbagi takjil ini berlangsung dengan lancar dan sukses. KBS-KB berharap acara ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.(KBS-KB)