Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
Berita

Kontribusi PLN Icon Plus Cetak Siswa Berkompeten dalam Dunia Pendidikan

×

Kontribusi PLN Icon Plus Cetak Siswa Berkompeten dalam Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini
kontribusi
Example 468x60

KhatulistiwaHits –  Kontribusi PLN Icon Plus Regional Jakarta dan Banten terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Pada Kamis (28/3), mereka berhasil mengadakan Uji Kompetensi Keahlian bagi siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 2 Kota Bekasi.

Kegiatan yang berlangsung di Lab Fiber Optik SMKN 2 Bekasi ini merupakan hasil kerjasama yang telah berlangsung sejak tahun 2021 antara PLN Icon Plus dan SMKN 2 Kota Bekasi. Melalui MoU antara Kepala Sekolah SMKN 2 dan Senior Manager PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten, PLN Icon Plus berkontribusi dengan menyediakan Lab Fiber Optik, guru tamu, serta pelaksanaan Uji Kompetensi.

Baca juga : Antisipasi Masa Libur Lebaran, PLN ICON Plus Jakarta dan Banten Siagakan Petugas

Senior Manager PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten menyatakan bahwa kontribusi ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk mendukung tujuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam mencetak siswa yang berkompeten di bidangnya.

“Kami menggandeng pihak industri, termasuk PLN ICON Plus, untuk memberikan materi, pelatihan, dan uji kompetensi kepada siswa, khususnya dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” ujarnya pada Rabu (3/4).

Kontribusi PLN ICON Plus dalam dunia pendidikan

Uji kompetensi ini diikuti oleh 24 siswa kelas industri SMKN 2 Kota Bekasi yang telah dibina dan diajarkan oleh PLN Icon Plus sejak tahun 2021. Siswa-siswa ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti uji kompetensi tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan siswa dalam memahami teori dan praktek terkait instalasi fiber optik. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen PLN Icon Plus dalam mewujudkan pendidikan berkualitas yang siap bersaing di dunia industri.

PLN Icon Plus terus berupaya untuk mengembangkan produk dan inisiatif lainnya yang mendukung pengembangan dunia pendidikan di Indonesia, memastikan bahwa generasi muda kita siap menghadapi tantangan di masa depan.