Example 160x600
Example 160x600
Game

Game ‘Fallout’ Alami Lonjakan di Steam Berkat Serial TV-nya

×

Game ‘Fallout’ Alami Lonjakan di Steam Berkat Serial TV-nya

Sebarkan artikel ini
lonjakan
Example 468x60

KhatulistiwaHits – Penayangan serial televisi ‘Fallout‘ yang diadaptasi dari game dengan judul yang sama berdampak kepada lonjakan atau peningkatan jumlah pemain dari game yang mengusung genre role-playing game itu.

Menurut data dari SteamDB yang dikutip MileniaNews, Rabu (17/4) waktu setempat, pemain beberapa judul dari seri game ‘Fallout’ di platform Steam mengalami peningkatan yang signifikan. Hal tersebut berlangsung sejak serial televisi ‘Fallout’ tayang perdana pada 11 April 2024.

Adapun judul gim yang disurvei SteamDB adalah ‘Fallout 4’ yang rilis pada November 2015. Selain itu, ada juga ‘Fallout New Vegas’ yang rilis pada Oktober 2010, dan ‘Fallout 76’ yang rilis pada April 2020.

Lonjakan pemain game ‘Fallout’

Menurut data yang dipantau pada Rabu pukul 09:40 WIB tercatat ‘Fallout 4’ telah dimainkan oleh 69.279 pemain. Sedangkan untuk ‘Fallout New Vegas’ dimainkan oleh 22.071 pemain, dan ‘Fallout 76’ dimainkan oleh 39.486 pemain.

Sementara rekor jumlah pemain tertinggi pada tanggal 10 April antara lain ‘Fallout 4’ sebanyak 18.786 pemain, ‘Fallout New Vegas’ sebanyak 5.068 pemain, dan ‘Fallout 76’ sebanyak 10.836 pemain.

Serial ‘Fallout‘ sendiri diproduksi oleh Amazon MGM Studios dan Kilter Films yang bekerja sama dengan Bethesda Game Studios dan Bethesda Softworks.

Baca juga : Catat, Final Fantasy XIV Dawntrail Bakal Muncul 2 Juli 2024

Serial ini mengikuti kisah seorang penghuni Vault bernama Lucy (diperankan oleh Ella Purnell). Ia harus berjuang beradaptasi dengan dunia yang rusak dan berbahaya di tanah tandus yang terkena radiasi nuklir.

Jonathan Nolan dan Lisa Joy bertindak selaku produser eksekutif. Selain itu, Athena Wickham dari Kilter Films juga menjadi produser eksekutif, bersama Todd Howard dari Bethesda Game Studios dan James Altman dari Bethesda Softworks.

Sejumlah aktor dan aktris yang akan membintangi ‘Fallout‘ diantaranya Ella Purnell, Aaron Moten. Di samping itu, ada juga Walton Goggins, dan masih banyak lagi.