Example 160x600
Example 160x600
Berita

Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024, PLN Icon Plus Jakarta dan Banten Selenggarakan Program TJSL “Green Employee Involvement

×

Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024, PLN Icon Plus Jakarta dan Banten Selenggarakan Program TJSL “Green Employee Involvement

Sebarkan artikel ini
lingkungan hidup
Example 468x60

KhatulistiwaHits, Jakarta —  Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh pada 5 Juni 2024, PLN ICON Plus Regional Jakarta dan Banten mengadakan kegiatan di Hutan Kota Sangga Buana, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (7/6).

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh SBU Regional Jakarta dan Banten, dengan pusat kegiatan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang dihadiri oleh Direktur Utama PLN Icon Plus dan Gubernur NTB. Setiap SBU menyampaikan laporan langsung kepada Direktur Utama selama acara berlangsung.

Baca juga : Wujudkan Kota Masa Depan ‘Smart, Green, & Beautiful’, PLN Icon Plus Bersama PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN

Di SBU Regional Jakarta dan Banten, acara dihadiri oleh Direktur Jaringan dan Infrastruktur Doni Aris Setiawan serta SRM Regional Jakarta dan Banten Enrico H Batubara, beserta tim dari SBU Regional Jakarta dan Banten, serta para relawan dari Sangga Buana.

Sekitar 50 karyawan terlibat dalam program ini, yang juga berkolaborasi dengan Kelompok Tani & Lingkungan Hidup (KTLH) Sangga Buana dan komunitas Forum Daerah Aliran Sungai (Forum DAS), yang dipimpin oleh Chaerudin (Babeh Idin, penerima Anugerah KALPATARU 2013).

PLN Icon Plus Jakarta dan Banten Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024

Kegiatan di SBU Jakarta dan Banten mencakup penanaman bibit kopi, penebaran bibit ikan, susur sungai untuk pengumpulan sampah, dan pembinaan UMKM. Dalam sambutannya, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengapresiasi acara ini dan berharap dapat memberikan banyak manfaat.

“Melalui kegiatan CSR ini, yang bertujuan melestarikan lingkungan dan mengurangi produksi karbon, kami berharap dapat menjadikan bumi lebih hijau dan cerdas. Semoga hari ini menjadi momen bersejarah bagi kita semua,” ujarnya dalam rilis pada Senin (10/6).

Baca juga : Peringati Hardiknas, PLN Icon Plus Gelar Program “Icon Plus Goes to School”

Pada kesempatan yang sama, Enrico H Batubara menyampaikan dukungannya kepada pengelola Hutan Kota Sangga Buana.

“PLN ICON Plus secara berkesinambungan terus berkontribusi mendukung upaya Babeh Idin, sosok teladan yang konsisten menjaga kelestarian lingkungan hidup,” kata Enrico.