Example 160x600
Example 160x600
Berita

Kolaborasi PLN Icon Plus Dorong Transformasi Energi Hijau dan Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia

×

Kolaborasi PLN Icon Plus Dorong Transformasi Energi Hijau dan Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia

Sebarkan artikel ini
kolaborasi
Example 468x60

KhatulistiwaHits — Dalam menghadapi tantangan perubahan iklim global, PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), menegaskan komitmennya untuk mendukung transformasi energi hijau di Indonesia. PLN Icon Plus terus menjalin kolaborasi untuk mengembangkan ekosistem hijau, termasuk elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Salah satu fokus utama PLN Icon Plus adalah memajukan elektrifikasi kendaraan. Mengingat kendaraan bermotor adalah kontributor utama emisi gas rumah kaca, PLN Icon Plus berupaya mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Upaya elektrifikasi kendaraan ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus untuk menyediakan energi bersih yang andal dan terjangkau, sebagai solusi berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Baca juga : PLN Icon Plus Konsisten Menata Kabel Fiber Optik untuk Keamanan dan Keindahan Kota

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk mendukung transformasi energi hijau di Indonesia, termasuk dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

“Kami terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan langkah ini, kami berharap dapat mengurangi emisi gas rumah kaca secara signifikan dan membantu Indonesia mencapai target energi bersih yang telah ditetapkan.  Melalui berbagai kolaborasi dan inovasi teknologi, kami ingin menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ungkap Ari.

Kolaborasi PLN Icon Plus Dorong Transformasi Energi Hijau

Sebagai perusahaan yang mengedepankan transformasi energi hijau berkelanjutan, PLN Icon Plus mendapat penilaian positif dari CNBC Indonesia Research dalam Green Economic Forum 2023. Komitmen ini tercermin dari keterbukaan PLN Icon Plus dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

PLN Icon Plus memahami bahwa pembangunan dan transformasi energi hijau berkelanjutan memerlukan partisipasi luas dari berbagai pihak. Oleh karena itu, PLN Icon Plus terus membuka peluang kerja sama untuk berbagi pengetahuan, teknologi, dan sumber daya guna mempercepat transformasi energi hijau di Indonesia.

Baca juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024, PLN Icon Plus Jakarta dan Banten Selenggarakan Program TJSL “Green Employee Involvement

Komitmen PLN Icon Plus sebagai pemimpin dalam transisi energi hijau di PLN Grup didukung oleh pengembangan kendaraan listrik dan PV Rooftop, yang semuanya merupakan bagian dari ekosistem pintar dan hijau PLN Icon Plus. Kolaborasi dengan berbagai pihak ini adalah langkah strategis dalam menghadapi kebutuhan energi ramah lingkungan yang meningkat di tengah perubahan iklim yang semakin mendesak.

“Melalui berbagai upaya kolaborasi, PLN Icon Plus berharap dapat berkontribusi signifikan dalam mendukung transformasi energi hijau di Indonesia. Dengan pengembangan teknologi dan kerja sama dengan berbagai pihak, kami ingin menciptakan ekosistem energi hijau yang berkelanjutan, andal, dan terjangkau bagi masyarakat,” ujar Ari.

Dengan kolaborasi yang solid dan komitmen yang kuat, PLN Icon Plus berharap dapat menjadi penggerak utama dalam transformasi energi hijau di Indonesia, serta memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat.