Example 160x600
Example 160x600
Olahraga

WSBK Race 2 Belanda 2022 Alvaro Bautista Juara, Rea dan Toprak Crash

×

WSBK Race 2 Belanda 2022 Alvaro Bautista Juara, Rea dan Toprak Crash

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Khatulistiwahits.com.– WSBK Race 2 tempatkan pembalap Ducati Alvaro Bautisa menjadi juara di Assen Belanda 2022, minggu (24/02/2022). Bautista yang menunggangi motor Ducati Panigale V4R berhasil menyentuh garis finish pertama. Hasil podium ini tak lepas dari drama yang terjadi antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu dimana kedua pembalap Juara Dunia tersebut mengalami crash.

Di posisi kedua ada Yamaha Locatelli (+8.770) dan Honda Iker Lecuona (+11.580). Kemenangan luar biasa dari bintang Ducati Alvaro Bautista di balapan kedua di sirkuit Belanda. Tentu saja, bentrokan antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu menjadi topik nomor satu pasca-balapan.

WSBK Race 2
Rea dan Toprak crash di tikungan 1 lap 5 (Foto:ridertua.com)

Sebelumnya Rea juga berhasil memenangkan Superpole Race di Minggu Siang, naah di Race kedua ini Rea memulai balapan dengan baik dan beberapa lap kemudian Toprak berhasil memimpin balapan.

Namun sangat disayangkan, drama terjadi di lap ke-5 ketika Rea dan Toprak mengalami tabrakan, kedua Juara Dunia ini terjatuh ke gravel dan keduanya DNF. Alhasil posisi terdepan diambil alih Lecuona dan di lap selanjutnya Alvaro Bautista memimpin dengan Ducati Panigale V4R-nya.

Baca Juga: Juventus Raih Final Coppa Italia setelah kalahkan Fiorentina 2-0

Bagaimana cerita keseruan dari WSBK Race 2 ini, berikut khatulistiwahits.com rangkum buat sobat pecinta kuda besi:

Drama WSBK Race 2 Belanda 2022

Sebelumnya Bautsita karena melebihi Limit Trek saat Superpole race dipindahkan 1 posisi ke Posisi grid start 3 pada 21 lap Race 2 WSBK Assen 2022. Toprak dan Andrea Locatelli melakukan start apik di Race 2 WSBK Belanda 2022. Locatelli Melakukan Start yang sangat bagus dengan hadir memimpin di Tikungan pertama diikuti Toprak.

Kohta Nozane Crash di tikungan 1 Lap pertama. Lap dua baz Crash, Toprak Memimpin di depan Locateli dan Alvaro Bautista.

Kedua pembalap Pata Yamaha tersebut melewati Rea (Kawasaki Racing Team) yang start dari posisi terdepan.

Memasuki lap kedua, Jonathan Rea mencoba merebut posisi keempat dari Iker Lecuona (Team HRC) di Tikungan 18. Namun, Iker Lecuona mampu menutup celah dan mempertahankan posisi keempat dari Jonathan Rea.

Satu lap berselang, Alvaro Baustista (Aruba.it Racing Ducati) menyalip Andrea Locatelli untuk merebut posisi kedua.

Tidak lama berselang, Jonathan Rea akhirnya mampu menyalip Iker Lecuona dan Andrea Locatelli untuk naik ke posisi ketiga.

Pada lap keempat, Jonathan Rea menggusur Alvaro Baustista ke posisi ketiga. Insiden terjadi pada lap kelima, Rea dan Toprak bersenggolan di Tikungan 1 hingga keduanya gagal menyelesaikan race hingga finish.

Memanfaat insiden tersebut, Iker Lecuona sempat memimpin sebelum disalip oleh Alvaro Baustista. Race 2 WSBK Assen Belanda 2022 memasuki lap 11, Alvaro Bautista masih memimpin diikuti Iker Lecuona dan Andrea Locatelli.

Perebutan posisi keempat semakin sengit antara Scott Redding (BMW Motorrad WSBK Team), Axel Bassani (Motocorsa Racing) dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team).

Race berlanjut lap 17, Andrea Locatelli menyalip Iker Lecuona untuk merebut posisi kedua.

WSBK Race 2
Alvaro Bautista, Juara Race 2 WSBK Assen Belanda 2022 (Foto:ridertua.com)

Berikut beberapa petikan wawancara sang juara yang coba dirangkum khatulistiwahits.com:

Insiden Crash terjadi di Tikungan 1 pada lap kelima, Bautista mengungkapkan, “Saya lebih khawatir tentang keselamatan saya selama kejadian daripada yang bisa saya lihat persis apa yang terjadi,” katanya disela kesempatan wawancara dengan beberapa awak media.

“Menurut saya sepertinya Toprak sedikit melebar. Dia melibas trotoar tapi tidak keluar jalur. Jonathan ada di sisi dalam dan di belakangnya. Jonathan melaju di jalur yang ideal, tapi Toprak berada di jalur yang sama. Keduanya ingin berada di tempat yang sama pada saat yang sama. Tapi tidak ada ruang untuk dua pembalap dan mereka bersentuhan. Mereka saling menyentuh berkali-kali sebelumnya dan tidak pernah terjadi apa-apa. Kali ini berbeda,” lanjut Baustista.

Klasemen Sementara WSBK 2022 Hasil Race 2 Assen Belanda

Dengan hasil tersebut membuat Alvaro berhasil singkirkan Rea di puncak klasemen sementara, pembalap team Aruba.it ini memimpin dengan 109 poin, selisih 18 poin dengan Rea yang berada di posisi 2 dengan 91 poin, sedangkan Toprak bertengger di P3 dengan 64 poin, daftar lengkapnya bisa sobat KH lihat dibawah ini :

WSBK Race 2

Lihat Juga: Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Adakan Pelatihan Bertajuk “To Be a Famous of Content Creator”

Klasemen sementara hasil Race 2 WSBK 2022 ditandai dengan bendera finish berkibar, Alvaro Baustista keluar sebagai juara Race 2 WSBK Belanda 2022. Diikuti Andrea Locatelli di podium kedua dan Iker Lecuona di podium ketiga.(DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *