Example 160x600
Example 160x600
Olahraga

Gol Tunggal Lionel Messi Sukses Pastikan PSG Juara Liga 1 Prancis Musim 2021-2022

×

Gol Tunggal Lionel Messi Sukses Pastikan PSG Juara Liga 1 Prancis Musim 2021-2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Khatulistiwahits.com.— Gol tunggal Lionel Messi yang tampil sebagai pahlawan membawa Paris Saint-Germain (PSG) raih gelar Liga 1 Prancis musim 2021-2022. Messi mencatatkan skor imbang PSG dengan RC Lens pada lanjutan pekan ke-34 Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (23/4/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Les Parisiens cukup seri 1-1 agar dapat mengunci gelar juara. Tim tamu membalasnya di menit-menit akhir lewat gol Corentin Jean. Hasil itu mengunci trofi ke-10 bagi PSG di Ligue1, atau yang pertama bersama sang mega bintang sejak bergabung dari Barcelona tahun lalu.

PSG Juara Liga 1
Gol tunggal Messi (Foto: instagram/@leomessi

Gol Tunggal Lionel Messi Buat Bangga Nasser Al-Khelaifi

Presiden klub Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi bersuara tentang capaian fantastis timnya usai mengklaim gelar juara Ligue 1 Prancis 2021/2022. Trofi tersebut menjadi penghargaan domestik ke-10 sepanjang sejarah tim berjuluk Les Rouge et Bleu.

Baca Juga: Juventus Raih Final Coppa Italia setelah kalahkan Fiorentina 2-0

“Ini adalah momen bersejarah bagi PSG dan untuk sepak bola Prancis,” kata Nasser Al-Khelaifi menjelaskan yang dilansir laman resmi PSG, Ahad (24/4). 

Paris Saint-Germain dinobatkan sebagai juara Ligue 1 Prancis 2021/2022 setelah pertandingan melakoni laga imbang 1-1 kontra Lens pada pekan ke-34 yang berlangsung di Stade Parc des Princes, dini hari tadi.

Gol Tunggal Pastikan PSG Juara Liga 1
Mengenal sosok Nasser Al-Khelaifi, sang bos PSG (foto: Reuters/Christian Hartmann)

Mega bintang Lionel Messi tampil sebagai pahlawan untuk lahirnya gelar ke-10 PSG. Itu setelah tembakan fantastis Messi melahirkan skor imbang versus tim tamu Lens.

Praktis Rouge et Bleu kini telah memenangkan gelar ke-10 mereka sekaligus menjadi klub paling sukses di liga, bersama dengan AS Saint-Etienne.

“Memenangkan gelar kesepuluh ini sangat penting dan memberi penghargaan atas kerja keras yang telah kami lakukan selama sebelas tahun. Liga Prancis sangat kompetitif dan memenangkannya adalah salah satu tujuan utama kami,” sambung Al-Khelaifi.

Jutaan bintang adalah penghargaan untuk semua pemain saat ini dan mantan, penggemar, staf dan mitra yang telah membantu klub ibu kota menulis sejarah sepak bola Prancis.

Tim asal ibu kota juga mengukuhkan posisinya sebagai klub tersukses di Prancis, dengan 46 trofi. Sejak 2011 dan kedatangan Qatar Sports Investments sebagai kepala klub, tim utama Paris Saint-Germain telah memenangkan total 28 trofi, termasuk delapan gelar Ligue 1.

Taipan kaya asal Qatar yang juga pemilik BeIN mengungkapkan perasaan bangga atas etos kerja serta konsistensi seluruh bagian untuk tetap menjaga PSG berada di level tertinggi.

“Kami sedang menulis sejarah Klub. Saya ingin mengucapkan selamat kepada staf dan para pemain. Bersama-sama, kami telah berkontribusi untuk menjadikan PSG klub paling sukses di Prancis dan salah satu yang paling sukses di dunia,” kata pria 48 tahun.

Baca Juga: Laga Big Match Liverpool vs Manchester United tanpa CR7, MU Kalah Telak Tanpa Balas

Kini tak butuh waktu lama, Al-Khelaifi kembali menargetkan misi PSG untuk kampanye mendatang. Dirinya sangat berambisi bahwa klub dapat meneruskan tradisi tersebut.

“Kami menantikan musim depan yang kuat saat kami memulai mencari trofi baru dan gelar ke-11. Itu ada dalam DNA klub. Ici C’est Paris!.”

Gelaran Ligue 1 Prancis sejatinya masih menyisakan empat partai ke depan. Namun patut di catat PSG yang menduduki puncak klasemen dengan capaian nilai 78 poin dari 34 laga sudah tidak bisa terkejar oleh rival terdekatnya Olympique Marseille yang menempati urutan kedua. Tim asal kota pelabuhan Marseille saat ini mengumpulkan angka 62 tertinggal 16 poin dengan lima pertandingan tersisa.(DST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *