Example 160x600
Example 160x600
TeknologiNews

YouTube Umumkan Kontennya Bakal Banyak Gunakan AI

×

YouTube Umumkan Kontennya Bakal Banyak Gunakan AI

Sebarkan artikel ini
YouTube Umumkan
Example 468x60

KhatulistiwahitsYouTube umumkan kontennya akan lebih banyak menggunakan teknologi AI generatif atau kecerdasan buatan.

Diacara tahunan bertajuk ‘Made on YouTube’, plaftform video ini mengumumkan beberapa tools dan fitur baru yang didukung teknologi AI untuk para kreator. Di antara fitur-fitur yang akan hadir akhir tahun ini atau tahun depan adalah latar belakang foto dan video yang dihasilkan AI, saran topik video AI, dan pencarian musik.

Fitur yang dinamai Dream Screen ini akan membuat video dan foto yang dibuat oleh AI yang dapat ditempatkan oleh kreator di latar belakang YouTube Short mereka.

Mulanya pembuat konten akan dapat mengetikkan perintah untuk menghasilkan latar belakang, pada akhirnya seperti diungkapkan YouTube, pembuat konten akan dapat me-remix dan mengedit konten mereka yang sudah ada menggunakan tools AI untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

Diacara Made on YouTube ini juga perusahaan telah mendemonstrasikan fitur Dream Screen yang menghasilkan latar belakang dalam hitungan detik berdasarkan perintah singkat.

Baca Juga:Cara Praktis Memulihkan Akun Facebook Yang Lupa Akses Masuknya

Tools-tools AI yang ada juga akan mulai menginformasikan jenis konten yang dibuat oleh pembuat konten. Fitur AI baru di YouTube Studio akan menghasilkan ide topik dan garis besar untuk video yang potensial.

Melansir dari The Verge, YouTue mengatakan bahwa saran dari AI akan dipersonalisasi untuk setiap kreator dan berdasarkan apa yang sedang menjadi tren di kalangan penonton.

Selain itu, sistem rekomendasi musik yang didukung AI akan mengambil deskripsi tertulis dari video kreator dan menyarankan audio yang akan digunakan.

Terakhir, YouTube mengumumkan fitur sulih suara AI yang memungkinkan kreator menyulihsuarakan video mereka ke dalam bahasa lain. YouTube telah membawa tim Aloud dari inkubator Area 120 pada awal tahun ini untuk membantu membuat fitur tersebut.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *