Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
Teknologi

ChatGPT Bisa Dipake Tanpa Ribet Login Akun

×

ChatGPT Bisa Dipake Tanpa Ribet Login Akun

Sebarkan artikel ini
ChatGPT
Sumber : Youtube
Example 468x60

KhatulistiwaHits – Dalam upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dan memperluas jangkauan teknologinya, OpenAI baru-baru ini mengumumkan bahwa layanan ChatGPT kini dapat digunakan tanpa memerlukan akun. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira bagi kamu yang suka iseng-iseng ngobrol sama ChatGPT, kini bisa langsung coba tanpa ribet login akun dulu.

Langkah ini merupakan bagian dari inisiatif OpenAI untuk membuat alat kecerdasan buatan seperti ChatGPT lebih luas tersedia untuk masyarakat umum. Senin kemarin, OpenAI telah membuka akses hatGPT kepada pengguna tanpa akun.

Baca juga : Open AI Luncurkan Sora, Teknologi Pembuat Video Dengan Modal Teks

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk merasakan manfaat dari kecerdasan buatan, sekaligus meningkatkan volume data latihan untuk model mereka. Meskipun demikian, pengguna yang memilih untuk tidak mendaftar tetap memiliki pilihan untuk mematikan fungsi pelatihan data untuk prompt mereka.

Meski layanan ini baru tersedia secara bertahap, langkah ini diharapkan dapat memudahkan lebih banyak individu untuk mencoba dan mengeksplorasi kemampuan chatbot yang telah mengubah cara banyak orang berinteraksi dengan teknologi.

Walau Tanpa Login, ChatGPT dipastikan Aman digunakan

Selain itu, OpenAI juga telah meningkatkan fitur keamanan untuk pengguna tanpa akun. Fitur ini mencakup pembatasan pada jenis prompt dan generasi gambar dalam beberapa kategori, sebagai upaya untuk mengurangi potensi penyalahgunaan teknologi.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara OpenAI menjelaskan bahwa tim yang bertanggung jawab atas deteksi dan pencegahan penyalahgunaan model AI terlibat dalam pengembangan fitur baru ini. Mereka akan terus memantau dan menyesuaikan fitur tersebut jika ditemukan ancaman atau penyalahgunaan.

Kabar baiknya lagi, jumlah pengguna ChatGPT udah mencapai lebih dari 100 juta orang dari 185 negara. Dengan adanya fitur baru ini, mungkin nanti bisa makin banyak yang penasaran dan mau coba ngobrol sama bot pintar dari OpenAI.

Baca juga : Arab Saudi Perkenalkan Sarah, Robot Humanoid yang Cantik Jelita

Bagi yang tertarik untuk mencoba ChatGPT tanpa harus membuat akun, mereka dapat langsung mengakses layanan tersebut dan mulai berinteraksi dengan chatbot untuk berbagai keperluan, mulai dari bantuan informasi, hiburan, hingga belajar.