Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
Teknologi

Open AI Luncurkan Sora, Teknologi Pembuat Video Dengan Modal Teks

×

Open AI Luncurkan Sora, Teknologi Pembuat Video Dengan Modal Teks

Sebarkan artikel ini
Open AI
Example 468x60

KhatulistiwaHits — Open AI, perusahaan teknologi kecerdasan buatan yang telah dikenal luas dengan pencapaian-pencapaian inovatifnya, kembali membuat gebrakan dengan merilis produk terbarunya yang bernama “Sora”. Sora merupakan platform kecerdasan buatan yang diklaim mampu membuat video yang sangat realistis hanya dari modal teks.

Meskipun belum resmi diluncurkan, Sora telah menarik perhatian publik dengan kemampuannya dalam menciptakan video berkualitas tinggi, yang seolah-olah dihasilkan dari rekaman kamera profesional. Teknologi Sora dirancang untuk memudahkan siapa saja dalam membuat video tanpa harus memiliki keahlian khusus dalam editing atau produksi video. Dengan hanya modal teks, Sora dapat menghasilkan video yang menarik dan berkualitas tinggi.

Baca juga : Arab Saudi Perkenalkan Sarah, Robot Humanoid yang Cantik Jelita

Sora memanfaatkan kemampuan generasi teks AI untuk mengubah skrip atau teks yang dimasukkan menjadi video. Pengguna cukup mengetik skrip atau narasi yang diinginkan, dan Sora akan mengolahnya menjadi sebuah video yang visualnya sesuai dengan isi teks. Misalnya, jika Anda ingin membuat video tentang cerita sejarah, Anda hanya perlu mengetik cerita tersebut, dan Sora akan menghasilkan animasi atau klip visual yang sesuai.

Potensi Penggunaan Open AI Sora

Sora memiliki potensi besar untuk diterapkan dalam berbagai bidang. Dalam sektor pendidikan, Sora dapat digunakan untuk menciptakan materi ajar yang interaktif dan menarik, meningkatkan efektivitas pembelajaran. Di bidang pemasaran, kemampuan Sora dalam menciptakan konten visual dapat dimanfaatkan untuk promosi produk atau jasa dengan cara yang kreatif dan inovatif. Selain itu, dalam industri hiburan, Sora bisa menjadi alat yang berguna untuk menghasilkan video animasi atau cerita pendek yang menarik.

Dengan demikian, Sora bukan hanya memudahkan proses pembuatan video, tetapi juga membuka peluang baru dalam pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan untuk berbagai keperluan kreatif. Meski menawarkan berbagai keunggulan, teknologi seperti Sora juga membawa beberapa isu, seperti masalah keamanan dan etika. Sora menyadari hal ini dan telah menerapkan berbagai langkah keamanan, seperti watermark dan pemantauan aktif, untuk meminimalisir potensi penyalahgunaan.

Dengan rilisnya Sora, Open AI kembali membuktikan diri sebagai pionir dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan yang inovatif. Dengan kemudahan dan efisiensi yang ditawarkannya, Sora berpotensi mengubah lanskap industri kreatif dan membuka peluang baru dalam pembuatan konten visual.

Baca juga : Teknologi AI Google Mampu Prediksi Banjir dan Kurangi Polusi Udara

Demi transparansi, Ia juga telah menetapkan kebijakan penggunaan di mana setiap video yang dihasilkan oleh Sora harus menyertakan informasi bahwa video tersebut dibuat dengan bantuan AI. Seiring dengan rilis Sora, Open AI juga terus berinovasi di berbagai bidang lainnya, menandai komitmennya untuk terus menghadirkan teknologi canggih demi kemajuan teknologi dan masyarakat. Dengan begitu banyak potensi dan kegunaan, Sora diharapkan dapat menjadi solusi cerdas dalam mengatasi tantangan dalam pembuatan video di era digital saat ini.