Example 160x600
Example 160x600
OlahragaNews

Liverpool Sukses Kalahkan Manchester United 7-0, Rekor Buruk Setan Merah

×

Liverpool Sukses Kalahkan Manchester United 7-0, Rekor Buruk Setan Merah

Sebarkan artikel ini
Liverpool Sukses
Example 468x60

KhatulistiwaHits.comLiverpool sukses kalahkan Manchester United tujuh gol tanpa balas pada pekan ke-26 Premier League di Anfield, Minggu (5/3).

Sang Pelatih pun menyebut pemain MU tidak bermain dengan profesional. Ten Hag juga menyebut penampilan di Anfield tersebut tidak seperti Setan Merah biasanya.

Hal ini cukup mengejutkan karena tiba di saat The Red Devils – julukan Manchester United – sedang dalam performa yang gemilang. Di sisi lain, Liverpool mengalami penurunan di musim ini.

Liverpool Sukses
Kolase cuplikan gol Liverpool (Foto:dok)

Banyak yang memuji Erik Ten Hag atas perubahan yang dibawa olehnya di kubu Old Trafford. Salah satu di antaranya adalah berani mendepak seorang megabintang sekelas Cristiano Ronaldo dan itu dianggap memberikan dampak positif kepada skuad Manchester United.

Pujian yang baru didapat Manchester United saat meraih gelar juara pertamanya setelah hampir enam tahun. Mereka mengakhiri puasa gelar itu dengan menjuarai Piala Liga Inggris 2022-2023. Pujian itupun serasa sirna dengan kekalahan mengejutkan.

Manchester United kalah telak saat bertandang ke markas Liverpool. Alih-alih ingin melanjutkan rapor apik tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan berakhir memilukan.

Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol. Satu gol lain datang dari Roberto Firmino sebagai pemain pengganti menjelang pertandingan bubar.

Akan tetapi kesalahan di lini pertahanan membuat Cody Gakpo membawa Liverpool unggul pada menit ke-43. Sejak awal babak kedua, pertandingan mutlak milik Liverpool yang berhasil menambah enam gol lain hingga laga bubar.

Liverpool Sukses dan Menjadi Rekor Buruk Bagi Manchester United

Kekalahan telak itu tidak saja memutus rapor 11 pertandingan MU yang tidak terkalahkan di semua ajang sejak akhir Januari, tetapi juga memberikan rekor buruk baru untuk Setan Merah.

Kekalahan di Anfield jadi kekalahan terbesar Manchester United dari Liverpool dalam sejarah pertemuan kedua tim. Kekalahan itu melebihi kekalahan terbesar MU sebelumnya dari Liverpool 1-7 yang terjadi di kasta kedua pada Oktober 1895.

Baca Juga:Manchester United Akhiri Puasa Gelar Setelah Sukses Menjuarai Piala Liga Inggris 2022-2023

Hasil tersebut juga menjadi kekalahan terburuk Man United di era Premier League. Sebelum dibantai 0-7 oleh Liverpool, kekalahan terburuk MU adalah kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur pada Oktober 2020.

Tidak saja jadi kekalahan terburuk di Premier League. Hasil buruk itu menjadi kekalahan terbesar MU di kompetisi resmi menyamai rekor lain saat kalah dengan skor sama, 0-7, dari Wolverhampton Wanderers pada Desember 1931, Aston Villa pada Desember 1930 dan Blackburn Rovers pada April 1926.(**KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *