Example 160x600
Example 160x600
Film

BLDF Lakukan Edukasi Sadar Lingkungan Lewat Film Serial Web ‘Pusaka’

×

BLDF Lakukan Edukasi Sadar Lingkungan Lewat Film Serial Web ‘Pusaka’

Sebarkan artikel ini
BLDF
Example 468x60

Khatulistiwa–Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) dengan gerakan berbasis digital Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) luncurkan film serial web “Pusaka” di kawasan Candi Sewu, Yogyakarta, Rabu (25/10/2023), film yang mengajak generasi muda lebih peka terhadap isu-isu lingkungan.

Director Communications Djarum Foundation, Mutiara Diah Asmara mengatakan, Webseries Pusaka merupakan konten edukasi lingkungan dalam bentuk medium film pendek atau serial yang menjadi salah satu cara menarik untuk menjangkau generasi muda.

“Pesan dari serial web Pusaka ingin menggarisbawahi ide bahwa kelestarian lingkungan terwujud dari buah kesadaran kita sebagai manusia untuk bersama-sama menjaga alam termasuk di dalamnya warisan sejarah,” tutur Diah Asmara.

Sementara itu, penulis naskah Pusaka, Adnan Djani mengungkapkan serial Pusaka bisa menyadarkan generasi muda akan pentingnya menjaga hubungan manusia dengan manusia, hubungan manusia dengan alam, dan manusia dengan spiritualnya.

“Lewat entertainment (web series), isu tentang lingkungan seharusnya lebih mudah dimakan dan menginspirasi,” kata Adnan.

Lebih lanjut, Adnan juga berharap lewat serial ini bisa menyentuh lebih banyak para konten kreator sehingga terggugah hatinya serta berinisiatif menyuarakan tentang kesadaran lingkungan.

Produksi film serial web Pusaka ini sendiri mengambil latar keindahan alam Yogyakarta yang lekat dengan unsur warisan sejarah yang melegenda, Kawasan Candi Prambanan.

Serial yang terdiri dari empat episode ini menampilkan tempat-tempat indah di Yogyakarta, seperti Gunung Nglanggeran, Pantai Watu Karung dan Candi Sewu.

BLDF
Film serial Pusaka eps 1 (foto:.instagram.com/siapdarling/)

Sinopsis Singkat Serial Web Pusaka, Edukasi BLDF Untuk Sadar Lingkungan

Serial ini menceritakan tiga orang sahabat, yaitu Getuk (Ucup Klaten), Risa (Audya Ananta), dan Bima (Rezky Mickey), yang mencari jawaban atas kegelisahan hidup mereka. Ketiganya mendapat pesan misterius yang harus dipecahkan, sehingga mendorong mereka untuk bersama terlibat dalam perjalanan yang mengesankan.

Baca Juga: Film Budi Pekerti Bercerita Fenomena Dampak Medsos, Tayang November 2023

Dalam misi mencari pusaka yang harus ditemukan, ketiganya menemukan pelajaran berharga yang mengubah pandangan mereka tentang kecintaan terhadap alam.

Penasaran akan jalan ceritanya, Sobat bisa tonton kisah serunya episode 1  hanya di YouTube Channel siapdarling.(KH**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *