Example 160x600
Example 160x600
OlahragaInspirasi

Profil Amir Ibragimov, Bintang Muda Manchester United Fasih Baca Al Qur’an

×

Profil Amir Ibragimov, Bintang Muda Manchester United Fasih Baca Al Qur’an

Sebarkan artikel ini
Profil Amir Ibragimov
Example 468x60

KhatulistiwaHits.com–Profil Amir Ibragimov (14), pemain muda MU yang tengah jadi sorotan setelah videonya saat membaca Al Qur’an viral di media sosial baru-baru ini.

Melalui video yang dibagikan akun twitter @football_tweet suara Ibragimov sangat merdu, dia pun cukup fasih atau lancar melantunkan ayat yang dibaca. Video tersebut menjadi sorotan netizen dan sudah disukai 1,2 juta kali.

Ibragimov dalam video berdurasi 23 detik itu diketahui membaca Surat Al Furqan ayat 72 dan 73. Surat ini mengisahkan tentang sifat-sifat orang yang beriman kepada Allah SWT.

Tafsir Surah Al-Furqan Ayat 72-73 berbicara mengenai sifat ketujuh dan kedelapan yang dimiliki oleh orang-orang mukmin. Dimana sifat ketujuh mengisahkan soal orang yang tak mudah mengucap sumpah palsu dan sifat kedelapan mengisahkan orang yang hatinya selalu terbuka untuk menerima nasihat kebaikan.

Profil Amir Ibragimov Bintang Muda Manchester United

Mengutip berbagai sumber Minggu, 19 Maret 2023, Amir Ibragimov adalah pria kelahiran Dagestan, Rusia, 2 April 2008. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara, sang kakak diketahui sebagai atlet MMA profesional, sementara adik laki-lakinya mengikuti jejak Ibra di tim muda Manchester United.

Profil Amir Ibragimov
Foto: Amir bersama Sir Alex

Berbicara soal Dagestan, rupanya Ibragimov tinggal satu kampung dengan eks atlet Mixed Martial Arts (MMA) yakni Khabib Nurmagomedov. Mengutip laporan About Islam, wilayah ini memang terkenal dengan penduduk Muslimnya yang taat.

Baca Juga:Bulan Ramadhan 2023, Bulan Yang Suci Sambut Dengan Penuh Kegembiraan

Latar belakang Islam memang cukup kental di wilayah ini, bahkan Dagestan sendiri adalah wilayah pertama di Rusia yang mayoritas masyarakatnya (94,66 persen) memeluk agama Islam setelah agama ini masuk pada abad ke-8. Mereka memeluk mazhab Syafii sama seperti mayoritas Muslim di Indonesia.

Kembali ke Ibragimov, di usianya yang sebentar lagi akan menginjak 15 tahun, bakatnya makin terasah di akademi sepak bola MU. Ibragimov dikenal sebagai pemain yang serba bisa.

Diketahui dalam dunia sepakbola pemuda ini dapat bermain di tiga posisi dimana posisi paling idealnya adalah di winger kiri, akan tetapi pemuda ini juga piawai bermain sebagai gelandang tengah dan penyerang sayap kanan.

Kembali ke Ibragimov, di usianya yang sebentar lagi akan menginjak 15 tahun, Ibragimov dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Diketahui dalam dunia sepakbola pemuda ini dapat bermain di tiga posisi dimana posisi paling idealnya adalah di winger kiri, akan tetapi pemuda ini juga piawai bermain sebagai gelandang tengah dan penyerang sayap kanan.

ProfilAmir Ibragimov
Foto:https://www.instagram.com/p/CfynBH5DOtU/?hl=id

Lantaran kemampuannya yang menonjol saat bergabung di Tim Akademi Manchester United, Ibragimov diberi kepercayaan untuk membela Timnas Inggris pada Februari 2023 kemarin. Tercatat dia telah memiliki satu caps yang ditoreh saat menghadapi Timnas Belgia U-15.

Berikut biodata Amir Ibragimov:

Nama: Amir Ibragimov
Tempat lahir: Dagestan, Rusia
Tanggal lahir: 2 April 2008
Posisi: Sayap Kiri
Kakak: Muhammad Ibragimov
Nomor punggung: 16 (Manchester United U18 22/23)
Instagram: @amir_ibra7
Kewarganegaraan: Rusia dan Inggris

Klub:

– Sheffield United
– Timnas Inggris U15
– Manchester United U18 .(**KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *