Example 160x600
Example 160x600
TeknologiNews

Platform X (dulunya Twitter) Luncurkan Varian 2 Akun Premium Berbeda

×

Platform X (dulunya Twitter) Luncurkan Varian 2 Akun Premium Berbeda

Sebarkan artikel ini
Platform X
Example 468x60

Khatulistiwahits–Platform X (dulunya Twitter) akan memperkenalkan dua jenis akun premium X bagi penggunanya. Elon Musk sang pemilik, telah mengonfirmasi bahwa pengguna baru X akan terkena biaya sebesar 1 dolar AS atau sekitar Rp15 ribu untuk mencegah akun bot yang berlebihan.

Dalam perkembangan terbaru, Musk mengungkapkan bahwa X akan segera meluncurkan dua varian akun premium dengan harga yang berbeda. Penawaran varian pertama yaitu dengan biaya langganan bulanan sebesar 8 dolar AS atau sekitar Rp130 ribu. Sementara varian lainnya akan memiliki harga yang lebih tinggi.

“Dua tingkatan baru langganan X Premium akan segera diluncurkan,” tulis Elon Musk di X, pada Jumat (20/10).

“Yang satu (ditawarkan) harga lebih rendah dengan semua fitur (premium), tetapi tidak ada pengurangan iklan, sementara satunya akan lebih mahal, tetapi bebas iklan sama sekali,” sambungnya.

Akun X Premium sebelumnya masih menampilkan iklan dalam jumlah yang lebih sedikit daripada dengan akun reguler. Namun, kehadiran iklan bahkan dalam jumlah yang sedikit tersebut pernah mendapat kritik dari sebagian pengguna X. Elon Musk tampaknya tidak terlalu terganggu oleh kritik tersebut.

Ia tetap bertekad untuk menyediakan akun Premium di X dengan tujuan mengurangi jumlah bot dan menjaga profitabilitas perusahaan.

Baca Juga: Google Meet Menambahkan Filter ‘Kecantikan’ di Fitur Video Call

Seorang pakar teknologi, @aaronp613, telah menemukan referensi dalam kode X yang mengindikasikan adanya tiga tingkatan akun premium. Selain itu, Bloomberg juga melaporkan bahwa perusahaan sedang menguji beberapa paket berbayar dengan tujuan meningkatkan pendapatan.

Harga langganan untuk akun premium yang lebih mahal dan bebas iklan belum Elon Musk ungkapkan lebih lanjut. Kita akan menantikan kabar selanjutnya dalam beberapa minggu ke depan.(KH**)