Example 160x600
Example 160x600
Example 468x60
BeritaNews

Cerita Inspiratif Alumni Universitas BSI Nurul Dwi Oktaviani Menuju Puncak Karier di Perusahaan Tirta Raya Kubu Raya

×

Cerita Inspiratif Alumni Universitas BSI Nurul Dwi Oktaviani Menuju Puncak Karier di Perusahaan Tirta Raya Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Alumni
Alumni Universitas BSI Sukses Mempimpin Perusahaan
Example 468x60

KhatulistiwaHits.Pontianak – Dalam dinamika karier yang dipenuhi tantangan, disaat banyaknya alumni universitas yang berjuang untuk mendapatkan kesuksesan di dunia usaha dan industri maupun instansi, terdapat satu nama yang bersinar terang adalah Nurul Dwi Oktaviani, A.md, seorang lulusan Sistem Informasi Akuntansi dari Universitas BSI Kampus Kota Pontianak pada tahun 2017. Kini, ia mengukir jejak gemilang sebagai Kasi Perencanaan Keuangan dan Anggaran di Perumda Air Minum Tirta Raya Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Awal Perjalanan Alumni : Pilihan Kuliah Sore di Universitas BSI

Kisah sukses Nurul tidak dimulai dari keberuntungan semata, melainkan dari tekad dan aspirasi yang kuat. Memilih jalur kuliah sore di Universitas BSI adalah langkah awalnya untuk mengejar impian di dunia akademik. Keputusan tersebut diambil dengan bijaksana mengingat keterbatasan waktu yang dimiliki dengan pekerjaan paruh waktu yang dijalaninya.

“Universitas BSI merupakan salah satu fakultas yang menyiapkan kelas sore dengan pilihan program studi Sistem Informasi (SI) dan Sistem Informasi Akuntansi (SIA). Pada saat itu, saya tertarik dengan prodi SIA karena fokus pada digitalisasi akuntansi, yang menurut saya sangat penting mengingat latar belakang kejuruan akuntansi yang saya miliki,” ujar Nurul.

Meskipun pada waktu itu BSI masih berstatus sebagai akademi, bukan universitas, fasilitas yang disediakan sangatlah memudahkan Nurul sebagai mahasiswa. Salah satu yang paling membantu adalah ruang mahasiswa secara online yang dapat diakses melalui platform students.bsi.ac.id. Akses ini memungkinkannya untuk melihat informasi dan jadwal kuliah, mengakses nilai kuliah, dan mengurus administrasi perkuliahan tanpa harus bolak-balik ke kampus.

Membangun Fondasi: Meniti Karier di Perumda Air Minum Tirta Raya Kubu Raya

Setelah lulus dari Universitas BSI, Nurul memasuki dunia nyata dengan tekad yang kuat dan semangat yang berkobar. Dengan latar belakang pendidikan yang solid dan keterampilan yang diperoleh selama masa studinya, dia mendapatkan kesempatan emas untuk bergabung dengan Perumda Air Minum Tirta Raya Kubu Raya sebagai Kasi Perencanaan Keuangan dan Anggaran.

Baca Juga : Tim PM: Pelatihan dan Hibah Aplikasi Portal PAUD untuk Tingkatkan Kualitas Pengelolaan

Sebagai pemimpin di bidang keuangan, tugas Nurul sangat penting dalam memastikan perencanaan keuangan yang solid untuk operasional Perumda Air Minum yang memiliki peran vital bagi masyarakat setempat. Dia tidak hanya mengelola anggaran, tetapi juga bertanggung jawab atas pengembangan strategi keuangan yang berkelanjutan, memastikan alokasi dana yang efisien, dan memimpin tim dalam penyusunan laporan keuangan yang akurat.

“Ketika saya bergabung dengan Perumda Air Minum Tirta Raya Kubu Raya, saya merasa sangat bersyukur karena bisa menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang saya pelajari selama kuliah di Universitas BSI. Proses pendidikan yang saya jalani tidak hanya memberikan saya fondasi akademik yang kuat, tetapi juga membekali saya dengan keterampilan praktis yang sangat bermanfaat di tempat kerja,” tutur Nurul dengan penuh semangat.

Kiat Sukses: Inspirasi dan Pesan untuk Adik-adik Kelas

Di tengah kesuksesannya, Nurul tidak lupa akan perjalanan yang telah ia lalui dan tanggung jawabnya sebagai alumni yang telah melalui banyak hal. Dengan hati yang rendah hati, dia membagikan kiat-kiat sukses dan pesan inspiratif kepada adik-adik kelasnya di Universitas BSI.

“Belajarlah dengan serius ilmu yang diberikan di BSI karena ilmu tersebut sangat bermanfaat di era digitalisasi saat ini, di mana semuanya serba online. Masih banyak peluang untuk lulusan BSI bekerja di berbagai sektor, terutama di bidang teknologi. Namun, bukan hanya peluang untuk bekerja di suatu perusahaan, BSI juga menyiapkan peluang bagi lulusannya untuk menjadi wirausaha yang mampu bersaing di dunia luar,” pesannya yang penuh semangat menggema di kalangan mahasiswa.

Baca Juga : MEDIA PEMBELAJARAN TINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 17 PONTIANAK KOTA

Dengan semangat yang berkobar, Nurul Dwi Oktaviani, A.md, adalah contoh nyata dari kesuksesan yang dapat dicapai melalui dedikasi, kerja keras, dan pendidikan yang baik. Melalui kisah inspiratifnya, dia memotivasi banyak orang untuk bermimpi lebih besar dan mewujudkannya dengan tekad yang kuat. dan berharap kedepannya banyak lagi alumni Universitas BSI yang dapat sukses seperti dirinya (YRY/KH)